Apa Jadinya Gen Z dan Milenial Dimiripin Rasa Waffle Kolaborasi Tango x Ban Ban?

Jumat, 17 Februari 2023 | 11:35

Ngebahas Gen Z dan Milenial yang katanya punya sifat lembut, manis dan penyayang tapi juga ada sifat cueknya

HAI-Online.com— Gen Z dan Milenial disebut punya sifat lembut, manis dan penyayang tapi juga ada sifat cueknya namun perhatian.
Nah, belum lama ini, Tango baru saja merilia prosuk varian Waffle dengan rasa baru yang berkolaborasi dengan Ban Ban, sebuah brand minuman kekinian yang digemari oleh Gen Z dan Milenial untuj menghadirkan inovasi rasa unik yang disukai target market merek.
Yap, siapa lagi kalo bukan generasi Milenial dan Gen Z yang juga disebut telah berkontribusi lebih dari 50 persen terhadap populasi penduduk Indonesia.
Baca Juga: Efek Gajah Kalo Punah bagi Kehidupan, Peneliti: Karbon di Atmosfer Kita Akan Tinggi
Tahukah kamu, BPS mencatat melalui sensus penduduk 2022, ada sekitar 90,27 juta orang Gen Z dan Generasi Milenial sebanyak 63,15 juta orang.
Dalam kurun waktu 5 tahun lagi, Gen Z bakal memasuki usia produktif. Nggak heran, generasi kita ini jadi perhatian besar banyak produk dan masyarakat umum karena kita adalah masa depan dari semu lini kehidupan.
Nggak heran jika banyak pihak mencoba mendekati mereka dengan beragam cara kreatif, termasuk Tango Waffle bersama gerai minuman teh Ban Ban.
Namun berbeda dengan yang biasa dilakukan sejumlah pihak, yaitu sekedar kolaborasi dalam wujud produk, Tango Waffle dan Ban Ban menghadirkan kolaborasi lebih dari sekedar itu.
“Gen Z dan Milenial selalu mendapat perhatian banyak pihak. Sehingga bagi kami, Tango dan Ban Ban, menjadikan mereka sebagai target market utama merupakan keharusan. Generasi kreatif dan penuh dinamika ini tidak bisa didekati dengan cara-cara konservatif dan biasa. Mereka harus didekati dengan cara kreatif dan kontekstual.
"Inilah yang kami upayakan bersama Tango dan Ban Ban. Kolaborasi ini nggak cuma menghadirkan produk semata, namun melalui sejumlah pendekatan kreatif selain produk, misalnya menggunakan influencer dan membuat video campaign dan dukungan sejumlah promosi kreatif yang relevan dengan karakter Gen Z dan Milenial,” beber Harianus Zebua, Head of Corporate & Marketing Communication OT Group pada peluncuran eksklusif produk kolaborasi Tango Waffle dan Ban Ban pada (10/2/2023) lalu di gerai utama Ban Ban, Grand Indonesia.
Tango termasuk merek yang cukup aktif melakukan kolaborasi. Nggak selalu dengan produk makanan atau minuman tetapi juga dengan merek yang berbeda kategori misalnya produk t-shirt, sneaker, bahkan kosmetik.
Bentuk-bentuk kolaborasi yang dilakukan Tango selama ini memang fokus menyasar Gen Z dan Milenial yang menyukai tren kekinian, unik dan relevan.
“Ban Ban merupakan salah satu minuman kekinian yang digemari olehGen Z dan Milenial. Brand ini punya rasa otentik yang dibuat secara fresh dan dari bahan-bahan berkualitas tinggi, seperti halnya juga Tango," tambah Harianus.
Setali tiga uang dengan yang diungkap Wu Yi Jun, CEO Ban Ban Indonesia, menyatakan Tango sudah sangat dikenal oleh pencinta wafer di Indonesia, khususnya di kalangan Gen Z dan Milenial.
"Tango juga sangat inovatif dalam mengembangkan produk dan strategi marketingnya. Tango Waffle ini
merupakan pembuktian dari Tango bahwa Tango terus menerus melakukan inovasi dengan menciptakan produk
yang disukai oleh Gen-Z," ungkapnya.
Dijelaskannya, kolaborasi Tango x Banban ini juga sebagai simbol untuk menyampaikan pesan kasih sayang terhadap orang yang dikasihi, seperti keluarga, teman, atau juga bisa sebagai simbol self reward untuk diri kita sendiri.
"Di sini Tango Waffle menghadirkan video campaign yang dikemas bergenre drama Korea yang tentunya digemari oleh Gen Z dan Millennial,” jelas Wu Yi Jun lagi.
Pada launching kolaborasi Tango Waffle dan Ban Ban ini sejumlah awak media secara eksklusif mencoba pertamakali produk kolaborasi yang langsung diracik oleh Tim Ban Ban dan Calvin Lorenza, salah satu pemeran dalamvideo campaign bertema “Bittersweet Love”.
Awak media juga berkesempatan menyaksikan penayangan perdana
dari video campaign ini. Selain Calvin, video campaign ini juga melibatkan Jerhemy Owen dan Steffanny Tanner selaku influencer.
Melalui kolaborasi ini, Tango nerilis varian baru seri Wafflenya, yaitu Tango Waffle Cookies and Cream. Produk inovasi dari Tango ini jadi satu-satunya waffle di Indonesia yang punya sheet renyah dengan krim tebal plus isi cookiez crumb & rice crispies.
"Kisah yang ditayangkan dalam video campaign ini merupakan personifikasi dari dua varian Tango Waffle yaitu varian Choco Hazelnut yang mewakili Gen Z dan Milenial dengan sifat lembut, manis dan penyayang. Dan varian Cookiez and Cream yang mewakili mereka yang bersifat cuek namun aslinya manis dan penuh perhatian," pungkas Harianus. (*)

Tag

Editor : Al Sobry