5 Cover Album Terbaik yang Tampak Aesthetic Menurut Mata Billboard

Kamis, 16 Februari 2023 | 19:05
Flickr

Cover album terbaik sepanjang masa yang terlihat aesthetic

HAI-ONLINE.COM - Peran seni yang terdapat dalam cover album hingga terlihat aesthetic pada sebuah karya musik, sedikit banyaknya bakal bisa juga mengambil hati para penggemarnya.

Yup, agaknya memang musik bukan hanya tentang musik doang. Emang, suara adalah elemen yang paling penting.

Namun, nggak bisa dipungkiri juga bahwa cover album yang aesthetic juga cukup penting di dalam sini.

Dari cetakan di era vinyl, pada CD, bahkan hanya tampilan kecil di layar digital, bentuk penyuguhan cover album udah memiliki perubahan selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Tutorial Hias Kamar Jadi Kece dengan Poster Band Aesthetic Ala Pinterest

Dari potret fotografi, lukisan, kolase, HAI bakal kasih lihat 5 coveralbum terbaik sepanjang masa yang terlihat aesthetic menurut Billboard.

1. No Doubt, ‘Tragic Kingdom’ (1995)

Billboard

Cover album No Doubt, ‘Tragic Kingdom’ (1995)

Setelah Seattle grunge dan kebangkitan rap, No Doubt dateng dengan persilangannya di arus utama dengan Tragic Kingdom yang dipengaruhi ska, dengan keganasan punk-lite.

Cover-nya juga menggemakan isinya: ada keindahan - pada seorang gadis poster (Gwen Stefani) era 50an yang cantik - dan kejelekan, pohon layu dengan jeruk busuk dan lalat yang mengitari buah tersebut.

2. The Rolling Stones, ‘Sticky Fingers’ (1971)

Billboard

Cover album The Rolling Stones, ‘Sticky Fingers’ (1971)

Pada 1969, artis Andy Warhol diminta oleh Rolling Stones untuk bikinin cover album greatest hits mereka yang bakal dirilis, Through the Past, Darkly(Big Hits Vol. 2).

Apa yang dibikin oleh Warhol untuk itu kayaknya nggak pernah dipake, tetapi konsepnya yang menggunakan ritsleting tetep dipake untuk cover album Sticky Fingers.

Dengan foto-foto oleh Warhol, (berfokus pada jeans yang menggembung dengan model cowok yang identitasnya nggak diketahui) dan desain grafis oleh Craig Braun, set tersebut pun bakal mendapatkan nominasi Grammy Award untuk cover album terbaik.

3. The Roots, ‘Things Fall Apart’ (1999)

Billboard

Cover album The Roots, ‘Things Fall Apart’ (1999)

Seperti yang dikatakan art director Kenny Gravallis, "Konsep 'kegagalan visual dalam masyarakat' di cover album berjudul; 'Things Fall Appary' terlihat masuk akal."

Salah satu dari lima original cover, gambar yang nyantol itu adalah foto Civil Right-era dari dua remaja kulit hitam yang melarikan diri dari polisi dengan pakaian anti huru hara di Bedford-Stuyvesant.

Gambar yang kuat tentang ketidaksetaraan yang coba diatasi oleh grup tersebut melalui musik mereka.

Baca Juga: Habis Posting Status WA 'See You Teman', Pelajar SMK Bunuh Diri

4. Santana, ‘Abraxas’ (1970)

Billboard

Cover album Santana, ‘Abraxas’ (1970)

Diambil dari lukisan Mati Klarwein (dia juga membuat cover Bitches Brew Miles Davis), cover album Santana ini memperlihatkan pesta psikedelik surealis yang aesthetic banget buat lo pandang.

Baca Juga: 5 Website untuk Dapetin Wallpaper PC Aesthetic Sesuai Selera Lo!

Terinspirasi oleh kisah Alkitab tentang Kabar Sukacita, lukisan ini ngasih lo gambaran naked, dari Virgin Mary dan malaikat merah dengan alat musikconga di antara kedua kakinya.

5. The Beatles, 'Sersan. Pepper’s Lonely Hearts Club Band’ (1967)

Billboard

Cover album The Beatles, 'Sersan. Pepper’s Lonely Hearts Club Band’ (1967)

Gambar pada cover ini menampilkan The Beatles yang berdiri didepan puluhan selebritas.

Termasuk Marilyn Monroe, Bob Dylan, Marlon Brando dan Sonny Liston, serta patung lilin diri mereka sendiri.

Sementara pendengar mencoba untuk membedakan makna rahasia dari high-minded musiknya, lo juga bisa nyoba untuk mengidentifikasi lebih dari 60 wajah yang ada di cover album yang terlihat aesthetic ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya