Tutorial Hias Kamar Jadi Kece dengan Poster Band Aesthetic Ala Pinterest

Selasa, 14 Februari 2023 | 17:00
Pinterest/chicagoist.com

Poster band untuk menghias dinding kamar lo biar keliatan aesthetic ala pinterest

HAI-ONLINE.COM - Memasang dekorasi dinding bisa jadi salah satu cara untuk bikin kamar lo makin terlihat aesthetic, salah satunya dekorasi dengan menggunakan poster band.

Kalo lo sering ngeliat referensi dekorasi kamar anak muda, selain dekorasi dengan nuansa segar dihiasi tanaman hijau, mungkin lo juga pernah ngeliat dekorasi kamar yang dipenuhi oleh poster-poster band.

Biasanya sih yang punya dekorasi kamar begini adalah anak muda yang demen sama musik.

Nggak jarang juga poster-poster yang ditempel ke dinding tersebut adalah band/musisi idolanya.

Walau ada aja sih yang cuma sekadar suka dengan design posternya, lalu memutuskan untuk menjadikan itu hiasan dinding kamarnya.

Baca Juga: Ide Tanaman yang Bisa Bikin Dekorasi Kamar Lo Jadi Terlihat Aesthetic

But that's okay!

Nah di sini HAI pengen kasih liat sama lo 5 poster band yang biasanya dipake buat dekorasi kamar aesthetic ala Pinterest.

Nirvana

Pinterest

Logo Nirvana yang biasanya dijadikan poster

Pada tahun 1991 logo tersebut memulai debutnya pada poster yang mempromosikan pesta rilisan band, untuk album terobosan komersial Nirvana, yakni Nevermind.

Sejak saat itu, logo pada poster itu udah banyak dicetak ke berbagai merchandise Nirvana, yang mungkin juga sering lo temui dipake oleh penggemar legenda grunge itu.

Lo bisa liat sendiri kalo pada poster ini band "Nirvana" dicetak dengan warna kuning dengan latar belakang hitam. dan di atasnya terdapat seperti emoji smiley kuning juga, dengan lidah yang menjulur keluar, dan huruf X pada bagian matanya.

Arctic Monkeys

Pinterest

Cover album 'AM' milik Arctic Monkeys yang biasa dijadikan poster

Lo mungkin juga sering melihat cover dari album kelima Arctic Monkeys ini dijadikan sebagai poster untuk menghiasi kamar, agar terlihat lebih aesthetic.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Film dengan Sinematografi Aesthetic yang Memuaskan!

Artwork tersebut pertama kali mulai diposting pertama kali di Twitter oleh Arctic Monkeys sendiri, sebagai pengenalan bahwa desain minimalis tersebut bakal menjadi artwork untuk album 'AM'.

Pink Floyd

PopArtUK

Cover album Dark Side of the Moon milik Pink Floyd yang dijadikan poster

Cover dari album Pink Floyd satu ini juga jadi salah satu poster band yang banyak dipake oleh anak muda untuk menghias dinding kamar.

Artwork itu merupakan cover dari album 'The Dark Side of the Moon' yang dirilis pada 1973 silam.

Dikutip melalui Extrachill, para penggemar sempat mendiskusikan bahwa gambaran cahaya putih yang melewati segitiha pada artwork tersebut merupakan lambang dari awal kehidupan.

Sedangkan cahaya pelanginya melambangkan semua jalur dan pengaruh yang mungkin diambil selama hidup mereka.

Joy Division

Pinterest

Cover album Joy Division yang sering dipakai sebagai poster

Cover 'Unknown Pleasures' juga jadi salah satu poster band yang banyak digandrungi oleh anak muda.

Baca Juga: Tips Kamar Cozy dan Aesthetic dengan Nuansa Gelap! Cobain Pakai Warna Ini

Selain sebagai poster untuk menghiasi dinding kamar lo biar keliatan aesthetic, lo juga pasti sering ngeliat design ini berseliweran pada t-shirt yang dipake oleh para muda-mudi.

Gambar itu sendiri merupakan penemuan drummer Stephen Morris di Cambridge Encyclopedia of Astronomy, yang mana gambar diagram itu muncul pertama kali di majalah Scientific American pada Januari 1971.

Misfits

Amazon.com

Ikon Misfits yang kerap digunakan dalam berbagai poster

Logo Misfits ini sebenernya merupakan adaptasi dari film jadul, yang mana ternyata cukup menarik juga untuk dijadikan poster dan menjadi hiasan dinding.

Dikutip melalui Green adn Black Music, logi ini pertama kali muncul sebagai maskot Misfits pada 1979, dalam sebuah selebaran yang mempromosikan pertunjukan mereka di Max'x Kansas City.

Namun di masa kini, logo tersebut udah banyak banget dipakai sebagai desain kaos, totebag, jacket, dan tentunya poster band untuk mendukung tampilan kamar menjadi terlihat aesthetic.

Kira-kira dari lima logo tersebut, mana yang paling lo suka sob?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya