Catat Nih, 5 Dampak Love Language yang Berarti dalam Hubungan

Kamis, 09 Februari 2023 | 18:00

Dampak love language dalam sebuah hubungan.

HAI-Online.com - Love language atau bahasa cinta itu beragam, ada physical touch, receiving gifts, words of affirmation, quality time, dan act of service.

Nah, tapi lo sadar nggak apa saja dampak yang berarti ketika lo udah memenuhi love language pacar lo?

Menurut Chapman, love language ini jadi salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan hubungan lo.

Dan berikut lima dampak yang lo rasakan usai memenuhi love language pacar lo.

Baca Juga: Ide-Ide Hadiah Buat Pacar dengan Love Language Receiving Gifts

  1. Menunjukkan sikap nggak egois
Ketika lo udah komitmen buat mempelajari love language pasangan lo, lo jadi punya fokus baru untuk kebutuhan mereka diluar kebutuhan lo sendiri. Menurut Chapman, ini namanya premis sentral.

Maksudnya adalah ketika seorang pacar mencoba mempelajari love language pasangannya daripada mencoba meyakinkan pasangannya untuk mempelajari love language mereka.

Idealnya, kedua orang ini ingin saling mengungkapkan cinta mereka dengan cara yang berarti buat satu sama lain.

Tujuannya dari ini semua untuk eksplor bareng-bareng bahasa cinta lo dengan belajar bagaimana mencintai pasangan lo lewat cara yang berarti buat mereka.

  1. Menciptakan rasa empati
Ketika lo belajar lebih banyak bagaimana pengalaman pasangan lo soal cinta, sikap ini jadi bentuk bahwa lo berempati dengan mereka.

Ini bisa jadi bentuk lo keluar dari diri lo sendiri sebentar dan melihat apa yang bikin orang lain merasa berarti dan dicintai.

Contohnya, ketika pasangan lo komitmen buat mempelajari dan menggunakan love language, mereka meningkatkan kecerdasan emosional mereka dan belajar bagaimana menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan mereka sendiri.

Daripada ngomongin bahasa cinta mereka sendiri ke pacarnya, mereka justru belajar bagaimana berbicara dalam bahasa yang dipahami pacarnya.

  1. Membantu menjaga keintiman
Sering ngobrol soal apa yang bikin lo senang bisa meningkatkan rasa pengertian dan juga keintiman di dalam hubungan lo.

Lo nggak cuman belajar lebih banyak soal satu sama lain, tapi juga merasa terhubung dengan cara yang lebih ‘dalam’ dan signifikan. Dan ketika ini terjadi, hubungan lo bakal terasa lebih intim.

  1. Membantu diri lo buat berkembang
Berfokus pada sesuatu atau seseorang di luar diri lo sendiri bisa mengarah kepada perkembangan diri lo.

Contohnya seperti mencintai pacar lo dengan cara di luar zona nyaman lo ini bisa memaksa lo buat tumbuh dan berubah, serta melihat ke luar diri lo sendiri.

  1. Membantu berbagi cinta dengan cara yang paling berarti
Ketika pasangan lo mulai ngomongin love language satu sama lain, hal-hal yang mereka lakukan untuk satu sama lain ini jadi lebih bermakna.

Ini seperti mereka bilang “aku mencintaimu” namun dengan cara yang masuk akal buat pasangannya, yang kemudian akhirnya merasa diperhatikan, senang, dan dihargai.

Baca Juga: 10 Cara Memenuhi Love Language Act of Service ke Pasangan Lo

Kalo lo sendiri, apa dampak yang lo rasain usai memenuhi love language pacar lo? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya