Menuju Ultah Meteora Ke-20, Linkin Park Luncurkan Karya yang Belum Dirilis

Kamis, 09 Februari 2023 | 15:10
Kristina Servant

Linkin Park | Montreal.

HAI-ONLINE.COM – Sejak mengalami hiatus pada tahun 2017 akibat kehilangan vokalis utamanya, akhirnya Linkin Parkkembali mendapatkan atensi publik berkat peluncuran sebuah karya yang belum pernah didengar oleh siapapun.

Menjelang perayaan hari jadi yang ke-20 dari album brilian “Meteora”, mereka mengunggah sebuah klip singkat berdurasi 18 detik, dengan menampilkan vokal dari mendiang Chester Bennington, membawakan lagu “Lost” yang nggak pernah dirilis (06/02).

Untuk menghormati mendiang, band rock asal Amerika ini merilis “Lost” untuk pertama kalinya, pada 10 Februari mendatang.

Artinya, “Lost” bakalan muncul beberapa minggu sebelum peringatan ke-20 “Meteora”, yang digelar pada bulan selanjutnya, yakni Maret.

Album ini awalnya dirilis pada 25 Maret 2003, dan menjadi salah satu blockbuster bagi Linkin Park, yang akhirnya memberi mereka hit dalam skena radio rock abadi.

Baca Juga: 5 Band Rock yang Ubah Genre Musik, Biar Makin Laku Atau Eksplorasi Artistik?

Membutuhkan waktu penggarapan selama setahun, “Meteora” debut pada posisi pertama Billboard 200, dan berhasil menjual 810.000 copies di minggu pertama.

Terakhir, album tersebut telah sukses terjual sebanyak 16 juta copies di seluruh dunia, dan menjadikannya sebagai salah satu album dengan penjualan terbaik di abad ke-21.

Dikutip dari Audio Ink Radio, "Meteora" menandai tindak lanjut Linkin Park untuk album debut tahun 2000 mereka, "Hybrid Theory."

Berhubung "Hybrid Theory" adalah album terobosan band dan sering dianggap sebagai blueprint bagi aliran nu-metal, "Meteora" kadang sering diabaikan.

Tapi, in the end, kedua album rekaman ini punya pengaruh latar belakang dan sejarah pada musik rock.

Cek klip singkatnya di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya