Ngebucin Bareng Blibli, Kamu Bisa Indahkan 'Bulan Cinta' Pake 5 Love Language Customer

Rabu, 08 Februari 2023 | 06:45
Doc. HAI Online/Nada Aprillia

Cara Blibli memberikan service experience yang baru untuk para customer dengan 5 jenis love language yang ada

HAI-ONLINE.COM - Dalam Bulan Cinta (BuCin) Februari ini, Blibli memperlihatkan bagaimanakepedulian mereka sebagai salah satu platform e-commerce yang relevan dengan jenis love language customer-nya.

Lewat campaign ini, Blibli pengen ngasih tau nih ke lo semua kalo jenis love language itu ada banyak.

Merujuk pada bukuThe Five Love Languages: How to Express Heartfelt Commitment to Your Matemilik Gary Chapman sendiri, disebutkan kalo ada 5 jenis love language.

  1. Words of Affirmation
  2. Quality Time
  3. Physical Touch
  4. Acts of Service
  5. Receiving Gifts
Baca Juga: Asal Usul Istilah 'Love Language', Ternyata Udah Ada Sejak 1992

Begitu juga dengan Blibli yang menangkap bahwa customer mereka juga punya nih 5 jenis love language, yaitu:

  1. Si Pengabdi Kata-kata
  2. Si Haus Momen
  3. Si Gak Mau Jauh
  4. Si Siap Gerak
  5. Si Penuh Kejutan
Sedangkan, menurut Lex dePraxis, selaku Co-Founder Kelas Cinta yang hadir dalam konferensi pers Blibli pada Selasa (7/2/23) ini menjelaskan bahwa love language itu merupakan kebiasaan.

“Setiap orang itu dari kecil punya kebiasaan dapet tindakan kasih sayang. Itu jadi tertempel, jadi kebiasaan.”

Sebagai sosok dengan titel Dokter Cinta, Lex juga memaparkan cara memperhatikan love languageseseorang:

  1. Perhatikan apa yang ia biasa lakukan ke orang lain, kalo suka ngasih pujian, berarti dia suka digituin juga. Jadi amati perilaku berulangnya
  2. Perhatikan keluhannya apa.
Nah, dari dua poin itu lo bisa kebayang tuh, pasanganlosukanya apa.

Berangkat dari situ juga lah Blibli bergerak di bulan ini, mendukung lo pada untuk sukses dalam memahami love language pasangan lo.

Atau lebih tepatnya,tujuan Blibli mengadakan campaign ini sendiri biar lo semua makin paham gimana sih caranya menyayangi dan disayang itu.

Ya misal dikasih gift, dibilang cantik tiap hari. Nah hal itulah yang mendasariBlibli bikin campaign di Bulan Cinta ini.

Tentunya, pelanggan lahsebagai sosok utama yang pengen Bliblikasih liat, gimana rasa sayang mereka ke lo semua.

Visi mereka sendiri disebutkan oleh Yolanda Nainggolan, selakuPublic Relations Blibli, “Ingin menjadi commerce ecosystem, pengen ngebantu pelanggan kami dalam mendapati apapun.”

Baca Juga: Cara Bikin Hubungan Berkualitas dengan Love Language Quality Time!

Di bulan yang penuh cinta ini, platform e-commerce satu ini pun pengen ngeliatin banget nih kesungguhan mereka dalam menyajikan kenyamanan terhadap pelanggannya.

Coba deh, lo pasti demen banget kalo misal belanja tuhnyaman kan?

Yap! Itulah yang diharapkan oleh Blibli pada campaign ini.

Lewat apa?

Paling utama tentunyamenjaga banget originalitas produk di platformnya - dengan mengkurasi produk dan lain-lain - sehingga produk yang dijual bener-bener terjamin.

Selain itu, fokus mereka untuk ngasih service experience yang apik juga terlihat dari beberapa hal lain, yaitu:

  • Free delivery,
  • Trade-in
  • Free return policy
  • Customer 24/7
  • Complete payment method (0% installment, e-wallet, and paylater)
  • Complete delivery method (fast delivery service and in house fulfillment by Blibli supported by BES)
Tapi kalo menurut HAI yang paling menariknya, adalah komitmen Blibli yangngasih fitur tuker tambah itu sih. Tujuan mereka adalah biar produk lama yang lo punya nggak nyampah di rumah gitu deh.

Simpel, tapi bermakna!

Nggak berhenti di sana aja, keseriusan Blibli juga mereka terlihat dari upaya menjadi semakin relevan dengan pelanggan.

Karena dari sana terlihat, kalo Blibli ini makin paham dengan love language customer.

Cara mereka salah satunya dengan menambahkan inovasi baru untuk Bulan Cinta ini.

Diantaranya yang umum-umum itu ada:

  • 2 hour delivery
  • Schedule delivery
  • Langganan
  • 1st e-commerce in Indonesia with embedded digital bank (Blibli x blu)
  • Blibli Paylater
  • Virtual makeup try in app
Hingga 14 Februari 2023 nanti (puncak Bulan Cinta yang dipahami sebagai Valentine Day), Blibli pun menyuguhkan beragam promo untuk semua pelanggannya.

Demi mendukung lo untuk membahagiakan pasangan dengan jenis love language mereka lewat belanja menggunakan berbagai macam promo.

Ada cashback 50%, checkout apapun di jam 14.00 WIB cuma bayar Rp14 ribu, dan masih banyak lagi!

Untuk jenis promo lain yang ada, lo bisa langsung cek aja dengan klik link Bulan Cinta Blibli ini ya!

Seperti yang dipaparkan Devina Tandian, selaku VP Social Media and Community Blibli, lo juga bisa ikutan giveaway mereka sebagai puncak perayaan Bulan Cinta ini.

Di mana lo punya kesempatan menanginvoucher belanja sejumlah Rp 40 juta sob!

So, langsung aja gas ke Blibli ya sob!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya