Love Language Kamu Act of Service Cocok Pacaran Sama Si Receiving Gifts

Minggu, 05 Februari 2023 | 17:10

Kebanyakan cowok punya bahasa cinta Act of Service, nah cocoknya pacaran sama cewek yang love language-nya receiving gifts.

HAI-Online.com- Setiap orang punya keunikan masing-masing terutama dalam hal mengekspresikan bahasa cintanya (love language).

Dalam suatu hubungan juga demikian, tidak melulu seseorang seragam dalam bahasa cinta yang mereka punya dengan pasangannya. Misalnya. dia yang punya love language: quality time hanya bakal cocok jika menemukan jodohnya dengan dia yang juga suka dengan hal yang sama.
Jika kekompakan itu terjadi, tentu hal itu menjadi anugerah karena seperti air susu dibalas air susu juga, namun jika pun berbeda hal itu bukan masalah besar jika kamu punya pengetahuannya dan mau memerjuangkannya.
Baca Juga: Cara Memuji Pacar yang Punya Love Language 'Words of Affirmation'
Yap, pertanyannyabagaimana jika kamu dan pasangan punya cara menerima dan menunjukkan love language yang berbeda?
Pakar Relatinship di Amerika, Thalia Ouimet mengatakan beberapa perbedaan ini terkadang bisa memicu konflik dalam hubungan asmara, namun hal itu takkan terjadi jika sejak awal sudah mengamati bahasa cinta diri sendiri dan calon pasangan kamu nantinya.

Itulah mengapa penting untuk kepo soal apa live languagepasangan kita, agar hubungan jadi panjang selamanya.

Seperti diketahui ada 5 love languageatau bahasa cinta yang sejauh ini sering dimiliki manusia yaituwords of affirmation,acts of service,quality time,receiving giftsdan jugaphysical touch.

Lantas, apa saja tipelove languageyang bisa dianggap cocok menjalin hubungan harmonis karena terjadinya saling melengkapi dalam menerapkan bahasacinta mereka?

1.Act of ServicedanReceiving Gifts

Baca Juga: Gampang Kok! Ini 5 Love Language yang Paling Disukai Cewek

Pasangan dengan dua bahasa cinta ini berpotensi langgeng. Setidakny itunyang dikatakan Thalia Ouimet di Bustle.

Pasalnya kedua orang ini akan merasa dihargai dengan cara saling memberi hadiah dan saling membantu.

Salah satu cara manis untuk meningkatkan hubungan dengan timbal balik dua love langueini, misalnya satu orang memberikan suatu benda yang fungsional, satu lagi akan merasa hadiah itu berguna untuk memberikan bantuan dalam kehidupannya.

Mengungkapkan rasa cinta ke pasangan dengan cara kreatif seperti ini, bakal bisa meningkatkan ikatan dan romantisme.

Selain itu, pasangan pun bakal lebih merasa dihargai dengan cara ini.

Baca Juga: Mengenal Pet Names, Panggilan Sayang yang Bikin Love Language Kuat

2.Words of AffirmationdanQuality Time

Pasangandengan bahasa cinta berupawords of affirmationdanquality time, bisa menjadi pasangan yang saling melengkapi.

Ketikakamu merasa paling dicintai oleh pasangan yang suka menghabiskan waktu bersama, maka momen ini bisa jadi kesempatanmu untuk membicarakan hal mendalam tentang hubungan.

Menurut Ouimet, pasangan dengan dua bahasa cinta ini akan s⁰angat cocok karena masing-masing akan merasa aman dan dihargai.

Dia juga menyarankan pasangan dengan bahasa cinta ini untuk sering berbicara secara terbuka.

Misalnya tentang bagaimana menerima cinta secara berbeda dan berusaha mencintai pasangan sebagaimana mereka ingin dicintai.

Baca Juga: Pacaran Sehat bagi Remaja, Menurut Ahli: Tahu Batasan Cinta dan Seks tapi Bisa Merasakan Enaknya Berduaan

3.Physical TouchdanQuality Time

Pasangan dengan bahasa cintaphysical touchdanquality timebisamembangun hubungan intim yang sangat harmonis. Usahakan sudah halal ya.

Pasalnga menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan yang suka untuk saling memberi sentuhan atau keintiman fisik akan menjadi kegiatan paling membahagiakan.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya