Anneth Berkolaborasi Bareng The Bakuucakar Demi Bawakan Januari Glenn Fredly Versi Terbaru

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:30
Anneth Delliecia Nasution

Penyanyi Anneth Delliecia Nasution.

HAI-ONLINE.COM –Penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktris muda asal Indonesia, Anneth, merilis kembali “Januari” milik mendiang Glen Fredly, dalam kolaborasinya bersama The Bakuucakar (26/01).

The Bakuucakar sendiri merupakan band pengiring dari mendiang Glenn Fredly, yang saat ini digawangi oleh Rayendra Sunito dkk.

Anneth Delliecia, atau biasa disapa Anneth, membawakan lagu ikonik yang pertama kali dirilis pada 2003 ini, dengan aransemen yang sedikit berbeda dan mengambil sudut pandang kegalauan dari sisi perempuan.

“Bedanya yang ini versi sakitnya cewek dengan nada dasar yang pasti berbeda. Plus, kalau lagu galau versi cewek, ada rasa sakit dan tangisan yang harus dimunculkan lewat lagu.

“Versi almarhum bung Glenn saja sudah kerasa sakitnya banget. Semoga versi Anneth bisa diterima juga,” tuturnya dalam siaran pers tertulis (27/01).

Bagi Anneth, banyak tatantangan yang dirasakan selama proses produksi projectremake’ yang menjadi versi ke-20 tahun ini.

“Lagu ini buat Anneth sangat menantang, banyak part yang membuat Anneth harus extra effort untuk membawakannya.”

“Terima kasih buat kakak-kakak The Bakuucakar dan Dennis Nursi, yang mengawal dan men-direct langsung selama rekaman. Bisa membawakan lagu ini like a dream comes true,” ujar Anneth.

Selain itu, Anneth juga berharap agar versinya bisa bisa mendapat tempat di hati semua pendengar musik Indonesia.

Baca Juga: Logika Kuat Jadi Suatu Bakat yang Bikin Ahmad Dhani Sukses di Musik

Di samping itu, The Bakuucakar juga memuji “Januari” versi Anneth, yang menurut mereka berhasil dinyanyikan dengan sangat indah.

The Bakuucakar juga berharap supaya karya Glenn abisa dinikmati lebih luas lagi, dan selalu dikenang oleh generasi seterusnya melalui project ini.

“Senang sekali di project ini kami berkesempatan berkolaborasi dengan beberapa penyanyi dan musisi hebat.”

“Glenn selalu bilang ke kita, manusia hidup di dunia ini pastinya hanya untuk sementara, namun suatu karya seni akan tetap abadi.”

“Glenn sudah meninggalkan kita 3 tahun yangg lalu, dan setelah project ini, semoga karyanya akan bisa dinikmati oleh generasi seterusnya,” kata mereka.

FYI, “Januari” menjadi lagu remake pertama dari beberapa lagu lainnya yang masuk ke dalam project terbaru antara Warner Music Indonesia dan BUMI Entertainment, dengan melibatkan The Bakuucakar.

Selain itu, project ini juga menggandeng musisi dari berbagai label terpilih untuk membawakan ulang beberapa masterpiece dari mendiang.

Lagu-lagu lainnya, bakalan dirilis bertahap dalam waktu dekat.

Kini, “Januari” versi Anneth bisa didengarkan melalui beragam layanan musik streaming.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya