Dari Wednesday Hingga The Big 4, Ini 10 Tayangan Netflix yang Menarik Perhatian di 2022

Kamis, 12 Januari 2023 | 17:42
Stranger Things

Karakter Robin Buckley (Maya Ray Thurman), Steve Harrington (Joe Keery), dan Dustin Henderson (Gaten Matarazzo) dalam Serial Netflix Stranger Things.

HAI-ONLINE.COM -Di tahun 2022, banyak banget serial Netflix yang jadi trending dan nimbulin perbincangan hangat di media sosial.

Platform mainstream kayak Twitter, Tiktok, dan Instagram jadi wadah fans buat saling sharing beberapa tayangan favorit mereka dalam bentuk meme, favorite quotes, favorite characters, sampe fan art.

Yuk simak 10 tayangan Netflix yang banyak jadi bahan perbincangan di media sosial sejak Januari sampai November 2022 di bawah ini!

Stranger Things

Serial Stranger Things yang populer di seluruh dunia juga punya banyak fans di Indonesia.

Hadirnya Stranger Things 4 terbukti bisa ningkatin semangat penggemar buat ngerayain serial ini, salah satunya lewat eventStranger Things - Upside Down Experience di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Acara yang terbuka buat publik ini ngehadirin berbagai tempat khas Stranger Things hingga kegiatan kayak main sepatu roda di Rink-O-Mania bersama Demogorgon.

Di platform TikTok, banyak banget para penggemar dari serial fiksi horor asal Amerika Serikat ini yang bikin editan tentang karakter favorit mereka di Stranger Things pakai sound yang cocok.

Salah satu creator TikTok bahkan bikin sebuah video lucu tentang bagaimana jadinya jika Stranger Things berlokasi di Indonesia.

Baca Juga: Noah Schnapp Ngaku Gay, Netizen: Kita Udah Tau Sejak Lama Kok

Twenty-Five Twenty-One

Berlatar tahun 1998, serial televisi asal Korea Selatan ini terisi penuh sama rasa nostalgia dan humor yang berpusat pada seorang atlet anggar remaja dan seorang pria muda yang punya hubungan istimewa.

Emosi mendalam yang mewarnai perjalanan pasangan ini bikin para penggemar di Indonesia tertarik buat sharing pendapat tentang cinta dan hal-hal pelik di sekitarnya.

Plot serial ini bikin banyak penggemar ngerasa dekat dengan para karakter dan ngehasilin refleksi tentang kisah cinta mereka sendiri.

All of Us Are Dead

All of Us Are Dead sendiri adalah serial streaming Korea Selatan yang bergenre horor aksi seru.

Lebih jelasnya, film yang dibintangin sama Park Ji-hu ini ngenghadirin kisah sejumlah murid SMA yang terperangkap di sekolah mereka kala wabah virus zombie melanda.

Aksi laga yang mendebarkan serta momen-momen yang mencengangkan ngemantik kreativitas warganet, salah satunya kayak postingan di bawah ini.

Isu perundungan yang tampil di serial ini juga membuat penggemar terdorong untuk berbagi mengenai pengalaman mereka sendiri dan dampak panjangdari tindakan tersebut.

Extraordinary Attorney Woo

Lagi-lagi, ada serial televisi asal Korea Selatan yang memikat penonton Indonesia.

Series ini digandrungi berkat berbagai petualangan sang pengacara jenius dengan sindrom spektrum autisme.

Tapi bukan saja mengagumi karakter Woo Young-woo, para penggemar di Indonesia jatuh hati sama persahabatannya dengan Dong Geu Rami dan Choi Su-yeon.

Dari salam unik Geu Rami dan Young-woo setiap bertemu hingga terharu gara-gara sikap Su-yeon dan Geu Rami yang suportif.

Business Proposal

Dari serial televisi komedi ini, penggemar di Indonesia banyak yang ngidolain karakter Kang Tae-moo yang disebut-sebut sebagai “pria ideal”.

Sikap Tae-moo yang sopan, pintar masak, sampai kissing style-nya yang nggak luput dari pujian warganet.

Sejumlah scene humoris dari serial yang ditulis sama HaeHwa ini juga bikin fans gemas dan ngebagiinnya di platform Twitter.

Bridgerton

Selanjutnya ada Bridgerton yakni drama televisi streaming Amerika yang dibuat sama Chris Van Dusen dan diproduksi sama Shonda Rhimes.

Bridgerton sendiri adalah drama romantis yang fokus sama kisah Lord Anthony Bridgerton si pengejar cinta sejati.

Busana menawan di era Regency ini terbukti jadi salah satu perhatian para penggemarnya di Indonesia, sampai-sampai jadi inspirasi gaya baru kebaya yang ngedorong mereka buat ngasih sentuhan kreatif tersendiri.

Baca Juga: Lady Whistledown Bergosip Regé-Jean Page Tidak Berperan Lagi di Bridgerton Musim Kedua, Alasannya Nggak Jelas

My Liberation Notes

Penggambaran momen-momen emosional di drama yang dibintangi sama Lee Min-ki ini berhasil menyentuh para penggemarnya di Indonesia.

Mereka nyebarin kecintaan terhadap serial ini dengan sharingtentang gimana mencari makna hidup dan berpikir ulang tentang perspektif mereka akan cinta.

Our Blues

Aktris Seo Young-hee di serial yang disutradarai sama Kim Kyu-tae ini bikin para penggemarnya di Indonesia falling in love terutama lewat aktingnya yang ngegambarin tentang Down Syndrome secara positif.

Penulis Noh Hee-kyung juga menuiai pujian karena ngehadirin cerita yang inklusif dan representatif buat penyandang disabilitas.

The Tinder Swindler

film dokumenter kejahatan sejati Inggris ini diangkat dari kisah nyata dan bikin banyak penonton tercengang.

Film yang disutradarai sama Felicity Morris ini ngedorong sejumlah orang buat nge-share kisah serupa mengenai penipuan berkedok asmara.

Salah satunya seseorang di Twitter yang akhirnya dapat dukungan dari platform lain kayak Tiktok yang disertai dengan deretan meme.

Wednesday

Serial remaja bergenre komdei horror ini mencuri perhatian penonton global dan jadi serial berbahasa Inggris ketiga yang paling tenar di Netflix hanya dalam beberapa minggu sejak pertama kali ditayangin.

Hashtag #WednesdayAddams bahkan punya jumlah view yang mencengangkan sebanyak lebih dari 12 miliar di TikTok.

Selain itu, Wednesday’s dance yang nggak ada duanya di serial tersebut menggerakkan para fans buat bikin tarian serupa dengan lagu “Bloody Mary” dari Lady Gaga.

Serial yang bikin penasaran ini sampai-sampai bikin fans sejenak lupa tentang Piala Dunia dan malah memilih buat pada nerusin nonton Wednesday.

Banyak banget fans yang ngasih rating sempurna buat serial yang dibintangi Jenna Ortega ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya