HAI DEMOS: Sajian Alternatif Rock yang Catchy dari Para Muda-Mudi Pamulang, Rasuna!

Rabu, 11 Januari 2023 | 21:05
Doc. Rasuna

HAI Demos: Rasuna

HAI-ONLINE.COM - Rasuna merupakan band dari Tangerang Selatan - lebih tepatnya Pamulang, yang mengusung genre alternative rock, yang kalo mereka sebut “catchy di telinga.”

Musik Rasuna sendiri banyak ter-influence oleh band-band rock alternatif pada tahun 90an, kayak Weezer, Sonic Youth, dan Dinosaur Jr.

Rasuna yang sebelumnya cuma beranggotakan dua orang, Anton (vokal) dan Ski (drum), sekarang personilnya jadi lebih lengkap bareng Yehan (gitar) dan Eci (bass).

Kemunculan Rasuna dengan lagu keduanya ini jadi tanda kalo mereka bakal segera balik menyambar skena musik Indonesia dengan alunan gitar distorsi dan fuzz yang menjadi salah satu ciri mereka.

Baca Juga: HAI DEMOS: Sajian Musik 'Varian Milenial' yang Terdengar Ngejek dari Volstagg!

Nah, kali ini HAI bakal nyoba untuk mengulas lagi bertajuk ‘Untold’ dari Rasuna ini.

Rasuna sendiri bilang kalo mereka ini punya suguhan musik yang catchy. Yap, HAI setuju nih, dari beat drum ‘Untold’ ini kedengerannya begitu.

Lagunya ngasih vibes buat orang semangat gitu deh, cocok buat nemenin aktivitas lo sob!

Gitarnya fuzzy, tapi nggak yang kotor banget. Jadi, makin nambah kesan catchy di lagunya ini.

Riff-riff yang dipilih juga manis banget, beserta irama vokal dan beat drum yang dipake pun begitu, jadi cocok deh sama lagunya.

Baca Juga: HAI DEMOS: Sajian Metalcore yang Khidmat, dengan Lirik Berkonsep Psikospiritual Sufistik dari Theatrical Instinct!

Trus dari yang HAI denger, lead gitar di menit 1.15 sampai 1.25 itu penempatannya berasa pas banget.

Rasuna juga ngomong kalo mereka ter-influence Sonic Youth, Dinosaur Jr., dan Weezer.

Nah, dari segi sound mereka ini nggak sekotor Sonic Youth sih, tapi kalo didenger secara seksama, karakter fuzzy-nya mungkin yang bikin mereka ada warna yang sama lah ama Sonic Youth, tapi lebih mendekati ke Dinosaur Jr., apalagi di sound gitarnya.

Vokalnya sendiri emang merujuk ke Weezer nih, jadi cocoklah sama pengaruh yang mereka cantumkan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya