Gelar Intimate Concert, Dewa 19 Hibur Baladewa di Los Angeles

Rabu, 11 Januari 2023 | 09:22
KJRI LA

Dewa 19 tampil di Los Angeles, Senin (9/1/2022) di KJRI LA, Amerika Serikat.

HAI-Online.com- Dewa 19 makin gencar manggung di beberapa kota dan juga negara di luar Indonesia.

Belum lama ini, grup band legendaris yang digawangi Ahmad Dhani ini manggung di Intimate Concert yang digelarKJRI Los Angeles (LA)untuk menghibur masyarakat dan Diaspora Indonesia di sana.
Membawa dua vokalis baru mereka: Marcello Tahitoe atau Ello dan Virzha, band Dewa 19 tampil untuk turut meramaikan acara bertajuk Indonesian Festival.
Baca Juga: Ahmad Dhani Dewa 19 Foto Bareng Eks Dream Theater, Mr. Big Hingga Toto untuk Proyek Kolaborasi MerekaDewa 19 menyanyikan 20 lagu populer sepanjang 30 tahun karier di blantika musik Indonesia dalam konser 30 years of career Dewa chapter Los Angeles.
Meski tampil tanpa panggung tinggi, Dewa 19 berhasil membius lebih dari 2000-an penonton yang memadati parking lot KJRI Los Angeles.Dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri RI, Senin (9/1/2023), konser yang digelar dengan konsep "intimate concert" ini merupakan konser pertama Dewa 19 di tahun 2023.
Konsep ini sengaja diambil untuk membawa dewa sedekat mungkin dengan para baladewa dan baladewi di LA.
Konser Dewa 19 kali ini bersinergi dengan penyelenggaran Indonesian Festival 2023 festival musik dan kuliner yang dilaksanakan selama satu hari serta menghadirkan ragam kuliner khas Indonesia, produk asli dalam negeri dan kopi asli Indonesia, selain pentas musik populer oleh komunitas Indonesia dan Choir dari Universitas.
IF 2023 merupakan acara gotong royong yang melibatkan komunitas masyarakat Indonesia di Los Angeles dan sekitarnyarnya.Ketua Panitia dari Masyarakat, David Mulyatno, mengatakan bahwa acara ini memang dibuat dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga masyarakat yang tergabung dalam kepanitiaan sangat antusias dalam bertugas sekaligus ikut bernyanyi dengan para vokalis salah satu band papan atas tanah air.Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P. Krisnawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para personel Dewa 19 yang telah menghibur masyarakat Indonesia di Los Angeles dan sekitarnya.Ia juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah berkontribusi dalam mensukseskan konser, dan berharap acara ini dapat meningkatkan soliditas WNI dan Diaspora Indonesia di Los Angeles. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya