Joker Dikutuk Jadi Hamil dan Melahirkan, Fans DC Comics Banyak yang Kesal

Senin, 09 Januari 2023 | 19:05
Syfy Wire

Joker

HAI-Online.com - Musuh bebuyutan Batman, Joker mungkin bisa jadi villain DC Comic yang nggak biasa, pasalnya ia hamil dan melahirkan.

Hal tersebut terlihat dari komik DC pertama yang rilis di 2023 edisi keempat The Joker: The Man Who Stopped Laughing, yang memperlihatkan Joker hamil dan melahirkan seorang putra.

The Joker: The Man Who Stopped Laughing ini merupakan series Matthew Rosenberg dan Carmine Di Giandomenico yang digarap mulai 2022 dan masih berlanjut sampai sekarang.

Seperti judulnya, dalam komik ini Joker “disetting dengan aksi capernya yang paling aneh”.

Melansir NewYorkPost, para pembaca mungkin mikirnya ini bagian dari upaya DC buat menceritakan inklusif tentang LGBTQ lewat Joker yang jadi pria transgender yang mengalami kehamilan biasa, meski ternyata nggak sesederhana itu.

Di edisi ini, “Penjahat Badut” dijelaskan bahwa ia hamil karena kutukan yang nggak wajar serta melahirkan dengan cara yang bisa bikin lo muntah beneran.

Baca Juga: Cerita Jadi Joker di The Batman, Barry Keoghan: Buat Gue Tetep Heath Ledger yang Terbaik

Backstory edisi terbaru ini menceritakan bagaimana si Joker yang mau mengejar ahli waris dengan cara yang lebih tradisional, dengan merayu pahlawan super Zatanna buat memulai sebuah keluarga dengannya.

Di DC Universe, Zatanna merupakan penyihir yang bisa membawa mantra dengan ngomong terbalik.

Terganggu sama upaya Joker buat merayunya, dia merapalkan mantra padanya buat memastikan “nggak ada orang lain yang bakal punya bayi [Joker],” tulisnya dalam komik tersebut.

Namun naas, kutukannya justru nggak bekerja seperti yang diharapkan.

Alih-alih mengubah Joker jadi penolak wanita seperti yang diharapkan, mantra justru bikin penjahat itu hamil dan punya bayinya sendiri.

Joker melahirkan dengan memuntahkan semacam goo coklat, yang setelah meninggalkan tubuhnya, berubah menjadi anak laki-laki yang terlihat seperti Joker.

Komik itu menggambarkan Joker dan keturunannya saling menatap, terpikat. Dalam bubble antara Jokers mengungkapkan keduanya secara bersamaan berpikir, "Dia sangat tampan."

Namun, nggak semua semua orang suka alur cerita Batman yang baru ini.

Banyak yang mengkritik ketidaknyamanan mereka di Twitter dalam beberapa hari terakhir.

Mantan kandidat kongres, GOP Robby Starbuck juga mempertimbangkan masalah baru ini lewat cuitannya.

“Dalam komik Joker yang baru dia hamil dan melahirkan. Yap, Joker sudah trans sekarang. Setidaknya karakternya adalah pelawak karena wanita hamil yang mengira mereka pria hamil adalah definisi dari pelawak. Siapa lagi yang muak dengan kegilaan ini?”

Influencer konservatif Nick Adams juga berkomentar,

“Edisi terbaru dari buku komik 'The Joker: The Man Who Stopped Laughing' menampilkan adegan di mana The Joker — seorang PRIA — menjadi hamil.

BUKAN itu cara kerjanya! Saya menyerukan BOYCOTT Lengkap & Total The Joker sampai pemberitahuan lebih lanjut. Apa selanjutnya, Batmobile yang sepenuhnya bertenaga listrik?!”

Tampak jengkel dengan kekonyolan itu, pembawa acara talkshow YouTube, Steven Steele juga men-tweet,

“BARU AJA: DC Comics telah membuat Joker hamil dalam edisi terbarunya, karena tentu saja mereka melakukannya.”

Edisi terbaru yang aneh dalam saga Batman/Joker ini sekarang tersedia di sebagian besar toko buku komik utama dan di Amazon dan juga Apple. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya