Rekomendasi Film Horor dari Kirk Hammet, yang Menurutnya Harus Banget Ditonton Semua Orang!

Minggu, 18 Desember 2022 | 19:20
rollingstone

Rekomendasi fil horor dari Kirk Hammett

HAI-ONLINE.COM – Selain dikenal sebagai gitaris Metallica, Kirk Hammett ini juga peggemar film horror lho, yang mana baru-baru ini bersama Gibson TV ia ngasih rekomendasi 7 film horror baru yang menurutnya harus ditonton semua orang.

Sebagai seorang kolektor memorabilia horror, Hammett pertama kali meluncurkan pameran “It’s Alive!” pada 2017 lalu.

Di mana pada pameran itu ia memperlihatkan dagangannya secara terbuka, yang mencakup lusinan poster dan tentu saja beberapa gitar berharganya.

Royal Ontario Museum

Pameran

Di luar genre horror, Hammett juga adalah seorang penggemar berat film secara umum.

Baca Juga: Sadis! Dibuat Jadi Film Horor, Karakter Bambi Bakal Jadi Mesin Pembunuh Ganas

Di awal tahun ini aja, ia ngerilis EP solo pertamanya bertajuk “Portals”, yang mana membawakan musik yang ditulis dengan mindset sinematik/soundtrack.

Karya tersebut terinspirasi oleh kebutuhan Hammett untuk bikin soundtrack, buat pemeran “It’s Alive”.

Dalam wawancaranya bersama Gibson TV, apa yang dikatakan olehnya itu intinya dia adalah seseorang yang bisa ngasih rekomendasi film dengan otoritas tertentu.

Nah, alih-alih ngulang ngasih tau beberapa film favoritnya sepanjang masa, di seral “Metal and Monsters” Gibson TV, Hammett menyebutkan beberapa film favorit terkininya, mulai dari 2013 hingga saat ini.

Baca Juga: Ternyata Ini Gitaris yang Paling Underrated Menurut Scott Ian!

“Film ini menurut gue signifikan, punya sesuatu yang berbeda untuk ditawarkan, memiliki tingkat orisinalitas yang menurut gue patut untuk diperhatikan,” jelas Hammett tentang film-film tersebut.

Berikut adalah 7 rekomendasi film horror dari Hammett buat lo sob!

Gatlopp (2022)

Kata Hammett: “Ini tentang board game… ini sangat orisinal.”

You Won’t Be Alone (2022)

Kata Hammett: “Gue nggak paham kenapa film ini nggak dapet lebih banyak perhatian… Ini berbasis di Makedonia abad ke-19, dan ini tentang penyihir berusia 200 tahun.”

In Fabric (2018)

Kata Hammett: “Ini tentang rumah mode di Eropa yang dijalankan oleh penyihir. Gue bener-bener suka horror rakyat kayak ini sekarang. Gue suka banget karena ini adalah subgenre yang nggak bisa kalah kayak zombie.”

A Dark Song (2018)

Kata Hammett: “Ini film gila sih, karena tentang dua orang yang ngelakuin ritual setan selama tiga hari gitu. Nah ini tentang efek dari ritual itu pada mereka.”

The Evil Whitin (2017)

Kata Hammett: “Ini film independen, nggak banyak orang yang tau. Sutradara yang bikin ini ngegarap dan meninggal secara harfiah di tahun yang sama.”

Get Out (2017)

Kata Hammett: “Ini orisinil banget sebagai film horror modern. Gue suka banget karya Jordan Peele. Gue bener-bener mikir dia memahami sepenuhnya – tau dari mana genre dimulai, dari mana asalnya, dan e mana arahnya. Lo bisa tau.”

Rigor Mortis (2013)

Kata Hammett: “Ini film Jepang yang, sekali lagi, sangat mengejutkan. Gue nggak mau ngasih tau lo terlalu banyak tentang ini, tapi ini intens banget!.”

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya