Mirip Mini Laptop, Ngedit Konten Pakai Galaxy Z Fold4 5G Jadi Lebih Nyaman dan Fleksible

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:40

Edit tulisan pakai Galaxy Z Fold 4

HAI-Online.com -TrenWork From Anywherememang baru terjadi selama hampir 3 tahun ini, sejak pandemi melanda negeri, namun praktik kerja di mana saja itu sebenarnya sudah berlangsung lama. Dan fleksibilitas kerja dari kejauhan ini rupanya jugamembuat para pekerja lebih bahagia, lebih hemat waktu, uang transpor dan tenaga mereka sehingga work life balance tercapai.
Walau demikian, kerja dari kejauhan tak membuat banyak orang harus mangkir dan pekerjaannya dan malahbisa menajdikannya lebih produktif lagi. Apalagi jika didukung dengan gadget yang mendukung kerja produkti mereka.
Yap, Samsungyang selalu berinovasi dalam mengeluarkan produk-produk terbarunya, terutama smartphone, turut mendukung fungsi kerja jarak jauh dan di mana saja ini.
Produk smartphone lipat, Galaxy Z Fold 4 5G misalnya mendorong penggunanya untuk bisa memiliki 'great productivity' berkat perangkat hebat yang mungil mirip sebuah mini laptop, namun fungsinya bisa multitasking melebihi smartphone lainnya.
Baca Juga: Selain Canggih, Smartphone Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Stylish dan Fashionable!
Samsung Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan membawa segudang fitur inovatif yang mampu mendorong penggunanya untuk selalu berkreasi dalam kesehariannya, Contohnya membuat konten video, gambar atau juga tulisan.
Nggak heran, berseliwerannya konten-konten menarik di media sosial atau juga di ruang kerja bisa terlahir berkat bantuan Galaxy Z Fold4 5G ini.

Ya, smartphone ini memang tangguh dan bisa dibilang hebat karena telah dibekali chipset super fast Snapdragon 8+ Gen1 yang digabungkan dengan GPU Adreno 730.

Desainnya yang membawa teknologi layar lipat juga sangat mendukung penggunanya untuk fleksibel berkreasi. Kalo lagi dalam keadaan tidak terlipat (unfold), maka layar tengahnya memiliki ukuran lega, yaitu 7,6 inci dengan jenis Dynamic AMOLED 2X yang dapat menampilkan resolusi 2176 x 1812 piksel, 120Hz refresh rate, dan rasio layar 21,6:18, yang layarnya sangat cocok untuk melakukan editing konten bahkan mengakses hiburan di sela deadline berkarya.

Editing

Berkarya dengan perangkat terbaik

Mendukung beragam karya kreatif, Galaxy Z Fold4 5G punya lima kamera. Yap, tiga kamera menjadi kamera utama atau kamera belakang dengan rincian 12MP kamera Ultra Wide, 50MP kamera wide, dan 10MP kamera telefoto.

Satu kamera lagi ada di bagian layar tengah yang menggunakan teknologi under display camera, yang secara kasat mata hampir nggak kelihatan. Kamera ini berkemampuan 4MP. Nah satunya lagi ada di cover screen yang berfungsi sebagai selfie kamera tapi sudah punya kemampuan 10MP. Mevvah bukan?

Resolusi kamera pada Galaxy Z Fold4 telah ditingkatkan dari sebelumnya. Smartphone ini dibekali sensor kamera flagship dan pemrosesan gambar terbarukan dari prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang didukung peningkatan OIS dan VDIS.

Selain itu hadir juga fitur Nightography dan Super Night Resolution. Jadi, dengan kemampuan ini, kamu bisa mengonten pada malam hari demi mendapatkan foto dan video yang lebih tajam, stabil dan jernih, bahkan dalam kondisi low-light sekalipun.

Edit Konten

Ngedit Jalan, Komunikasi Nyambung Terus

Yap, dengan Flex Mode, kamu bisa melakukan banyak hal, mengedit konten atau tugas pekerjaan tapi bisa sambil meeting online di smartphone layaknya pakai laptop.

Kamu bisa melihat screen lawan bicara tanpa interupsi dan mengatur microphone, speaker, video, hingga pakai share screen dengan mudah. Kamu juga bisa meletakkan perangkat di tempat datar untuk hands-free online meeting sambil melakukan hal yang lain.

Bukan cuka untuk multitasking, fungsi Flex Mode juga dapat digunakan untuk kebutuhan membuat monten, kamu juga bisa mendapatkan full body shot secara hands-free dengan mudah dari berbagai angle, mulai dari low angle, eye level, hingga high level, untuk hasil konten yang lebih unik dan menarik.

Bagusnya lagi, Galaxy Z Fold4 5G juga sudah dibekali fitur Auto Framing. Ini membuat perangkat dapat menangkap pergerakan wajah secara presisi ketika beraksi di depan kamera. Fitur ini begitu bermanfaat terutama saat bikin konten challenge yang sedang trending di TikTok maupun ketika coba filter-filter baru di Instagram.

Fitur Flex Mode juga membantu kamu dalam mengambil foto. Dengan Flex Mode, kamu bikin konten vlog yang smooth dan stabil tanpa tripod.

Selain itu, Flex Mode juga memudahkan kamu untuk mengambil berbagai footage dari berbagai angle. Kemudahan vlogging pakai Galaxy Z Fold4 5G pun makin lengkap dengan fitur Dual Preview. Fitur ini memungkinkan kamu melihat tampilan rekaman video di Cover Screen saat mengambil selfie video dengan rear camera 50MP sehingga kualitas video lebih maksimal dibanding pakai kamera depan seperti smartphone pada umumnya.

Flex mode di Galaxy Z Fold 4

Baca Juga: Mau Nonton Head in the Clouds? Siap-siap Bikin Konten Seru Pakai Galaxy Z Flip 4 5G!

Ngedit Gampang Pakai S Pen

Satu lagi nih, kemampuan lain yang tidak ada duanya dari Galaxy Z Fold4 5G ini adalah multitasking. Dengan fitur multitasking, pengalaman bekerja seperti mengedit konten menjadi lebih praktis, layaknya menggunakan PC dalam genggaman.

Layar yang lebih besar membuat kamu bisa menggunakan Split Screen untuk buka tiga app sekaligus dengan lebih maksimal.

Selain itu, ada juga Taskbar yang bisa berpindah aplikasi dengan lebih cepat dan nyaman. Kini untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu menjadi semakin mudah. Ini termasuk shortcut untuk membuka tiga aplikasi favorit sekaligus dengan sekali tap dengan fitur Apps Pair.

Semua aktivitas multitasking tersebut, menjadi semakin lengkap dengan dukungan S Pen yang mendukung Galaxy Z Fold4 5G.

Bawaan S pen dengan latensi sangat rendah ini memungkinkan kamu untuk menggambar hingga mencatat dengan nyaman, walau sedang di dalam perjalanan. Apalagi ditambah dengan penyimpanan yang efisien melalui Standing Cover with Pen Case yang bisa dibeli secara terpisah.

S Pen di Galaxy Z Fold4 5G pun hadir dengan fitur baru Text Capture. D sini kamuy bisa ambil informasi di dalam gambar secara instan tanpa mengetik ulang.

Jadi, saat dapat screenshot berisi alamat, kamu bisa langsung drag screenshot ke Google Maps untuk mengetahui lokasinya. Dengan cara serupa, kamu juga bisa bikin agenda dengan capture tulisan di notes lalu.

Dengan semua performa itu, pengguna bakal tetap tenang karena kegaharan mesin Galaxy ZFold4 dari Snapdragon 8+ Gen 1 sudah diimbangi dengan konsumsi baterai yang awet. Efisiensi daya Snapdragon 8+ Gen 1 30% lebih baik dari generasi sebelumnya berkat AI canggih yang tertanam di dalamnya. Jadi, kamu bisa mengedit konten lebih lama tanpa khawatir baterai cepat lowbat.

Hal ini pun dilengkapi dengan kapasitas baterai dari all-day battery di Galaxy Z Fold4 5G, yakni 4.400mAh, yang akan menemani pengguna menjalani berbagai aktivitasnya seharian.

Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya