Dari Un1ty sampai Dewa 19, Ini Dia Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Music Awards 2022

Jumat, 09 Desember 2022 | 10:22

Dewa 19 di IMA Awards 2022

HAI-Online.com– Usai mendapatkan 56 juta voting, akhirnya malam puncak Indonesian Music Awards (IMA) 2022 sukses digelar pada Kamis (8/12/2022) malam disiarkan secara langsung dari studio RCTI+, Jakarta.
Pada tahun keduanya ini, IMA menghadirkan deretan musisi dan aksi panggung kolaborasi serta special performing untuk malam puncak kemarin, seperti Dewa 19, Virzha, D’MASIV, Lyodra, Titi DJ, Andi Rianto, Mahalini, Ziva Magnolya, Un1ty, Mario G. Klau, Wika Salim, JKT48, OKAAY, sampai dengan Fuji dan dipandu oleh Shakira Jasmine, Robby Purba dan Astrid Tiar.
Baca Juga: Ify Alyssa Nyanyiin Lagu yang Belum Dirilis, Khusus untuk Penonton 'Pelita Lara Tour'!
Setelah melalui berbagai tahap voting dari masyarakat dan juga tahap penjurian, sejumlah musisi akhirnya berhasil mendapatkan penghargaan untuk 12 kategori di mana yang telah mendapat aliran dukungan suara melalui beragam kanal seperti Langit Musik microsite, media sosial, serta aplikasi RCTI+.
Terdapat pula kategori spesial berupa Nada Sambung Pribadi Kreasi of the Year dan Lifetime Achievement yang dipilih berdasarkan penilaian dewan juri.
“Spektakuler sekali perayaan malam puncak IMA 2022 by Langit Musik ini, RCTI memang terbaik dalam mengemas program unggulan," ujar Aris Sudewo selaku CEO Nuon Digital Indonesia.
Menurutnya kesuksesan IMA juga berkat dukungan dari semua pihak termasuk dari Telkomsel, pemangku kepentingan di industri musik, founder dan perwakilan manajemen dari perusahaan rekaman dan juga musisi yang hadir ke acara malam puncak.
"Ini sangat luar biasa sekali, mereka hadir untuk Langit Musik. Tentu saja ini memberikan energi dan semangat bagi kami Nuon Digital Indonesia sebagai bagian dari anak perusahaan Telkom Indonesia melalui layanan Langit Musik dan NSP untuk terus bisa berkiprah di industri musik Indonesia,” ungkapnya lagi.
Baca Juga: ‘Pupus’ Milik Dewa 19 Berhasil Menangkan Throwback Hits of the Year dalam Indonesian Music Awards
Berikut adalah daftar 12 pemenang penghargaan di ajang Indonesian Music Awards 2022 :
- Song of The Yeardiraih oleh laguKisah Sempurna dari Mahalini
- Colaboration of The Year dimenangkan olehLyodra & Andi Rianto untuk lagu Sang Dewi
- Alternative Song of The Yearberhasil diraih laguBerisik yang dinyanyikan Dere
- Social Media Artist of The Year dimenangkan Lesti Kejora
- Male Singer of The Yeardiberikan kepadaRizky Febian
- Female Singer of The Year dimenangkanLesti
- Duo/Grup/Band of The Yeardibawa pulang olehJKT48
- Breakthrough Artist of The Year diberikan kepada Un1ty
- Throwback Hits of The YeardimenangkanPupus dari Dewa 19
- Songwriter/Composer of The Year diraihTulus, Ari Renaldi untuk lagu viral, Hati-Hati di Jalan
- Album of The Year diraihSelftitled – Tiara Andini
- Top Nada Sambung PribadidiraihSeperti Kisah – Rizky Febian
- Lifetime Achievement Award diberikanChrisye
- NSP Kreasi of the Year diraih olehUnyil
Bersamaan dengan acara puncak Indonesian Music Awards 2022 ini, Langit Musik dan RCTI kembali sukses berkolaborasi dalam merayakan dan mengapresiasi musik Indonesia yang bergulir dalam kurun waktu satu tahun ke belakang.
Berdasar dari data karya musik yang terputar di platform Langit Musik dan dibagi dalam 12 kategor kemudian divalidasi kembali melalui penjurian yang melibatkan jurnalis musik, music director dan juga pengamat musik.
Proses tersebut membawa catatan baik untuk Indonesian Music Awards 2022 ini dengan mendulang lebih dari 56 juta suara dari pecinta musik dari seluruh Indonesia. Tiga kali lipat lebih dari jumlah suara tahun lalu yakni 16 juta suara. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya