Mencicipi Manisnya Buah Premiun dari Korea Selatan di K-Food Korea

Rabu, 07 Desember 2022 | 10:20

Mencicipi Manisnya Buah Premiun dari Korea Selatan di K-Food Korea

HAI-Online.com- Nggak cuma Kimchi, Kimbap, Miyeok guk dan Jjajangmyeon saja yang terkenal menjadi makanan hits dari tontonan drama dan series Korea Selatan. Ternyata, makanan manis, dessert dan buah-buahan dari Negeri Ginseng juga banyak yang menjadi inspirasi bagi banyak store di Indonesia.

Nggak sedikit juga makanan olahannya dan bahan makanan yang diimpor dari Korea Selatan akhirnya ramai beredar di pasar modern Indonesia.
Nah, di penghujung tahun ini, aT Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation memperkenalkan dua buah premiun yang didatangkan langsung dari Korea Selatan untuk pasar internasionalnya.
Baca Juga: Bukan Amadeus Cho, Park Seo-Joon Dikabarkan Bakal Jadi Prince Yan di The Marvels
Lewat rangkaian program K-Food Korea,aT yang berkolaborasi bersama BEAU Bakery, salah satu homemade bakery populer di Indonesia yang telah hadir sejak 2014 mengajak HAI untuk mencicipi hidangan inovasi mereka dengan mengolah dua buah premium dari Korea Selatan, Korean Shine Muscat Grape dan Korean Strawberry menjadi hidangan makan siang lengkap yang lezat.
Korean Shine Muscat Grape dan Korean Strawberry rupanya menjadi buah produksi Korea Selatan yang terkenal dengan harga yang juga premiun, namun di import langsung dengan jaminan kualitas yang premium juga.
“Buah-buahan yang kami sajikan langsung diimpor dari Korea Selatan, produk berkualitas unggulan buah Korean Shine Muscat Grape dan Korean Strawberry kami hadirkan untuk dikenal dan dapat dikonsumsi masyarakat Indonesia," ujar representatif dari aT Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation pada akhir November lalu di Lotte Avenue, Kuningan Jakarta.

Alih-alih mencicipi langsung buah anggur hijau dan strawberry korea secara bulat-bulat, awak media rupany disuguhkan tiga makanan yang terbuat dariKorean Shine Muscat Grape, yakni“Korean Shine Muscat & Citrus Fennel Root" sebagai appetizer menu, dilanjutkan denganmenu main course, "Duck Breast Sous Vide & K-Shine Muscat Pickles" yang dibuat olehChef Putri R. Mumpuni.

Dada bebek dengan manisnya Shine Muscat Pickles

Selanjutnya buah premiun Shine Muscat juga hadir di hidangan penutup alias dessert berupa "K-Shine Muscat dan Korean Strawberry & Cream" yang dibuat khusus oleh Chef Arief Maulana Ikhsan dari Beau Bakery.
Oh ya, nggak cuma makanan yang diolah bersama buah premium dari Korea, sebelumnya dihidangkan makan hadir juga welcoming drink, berupa "Shine Muscat Mocktail" yang segar dan lagi-lagi manis.
Seperti diketahui, Shine Muscat Grape memang dikenal sebagai jenis anggur dengan rasa dan bau manis alami tanpa biji, dengan kandungan gula sebanyak 17 brix.
Begitu pula kualitas terbaik strawberry, dalam Korean Strawberry yang terasa lebih manis dan segar dengan warna merah cerah.
Dalam proses pembudidayaannya, para petani Korea dijelaskan menggunakan pestisida organik yang sudah menyesuaikan dengan standar ekspor dan food safety assurance system.
Baca Juga: Pencapaian Baru, Music Video Red Hot Chili Peppers ‘Californication’ Tembus Satu Miliar Views di YouTube!

Nggak heran dalam momen Château de Corée, pada Selasa (28/11/2022) lalu, makanan dari bahan dan buah premium ini begitu pas di lidah.

Makanan pembuka adalah yang terbaik, paduan Shine Muscat dan sayuran menjadikan menu salad jadi lebih kaya rasa.
Begitu pun yang terjadi pada makanan utama,dada bebek yang diproses dengan teknik sous-vide terjaga di suhu ±55°C selama 4 jam ditambah mash potatoes dan pickles Shine Muscat di atasnya menjadi hidangan utama yang unik dan cukup membuat decak kaguk di lidah.
Sementara dessertnya berupa paduan manis alamo shine muscat ditambah irisan Korwan Strawberry cukup menjadi makanan penutup manis, segar, lembut dan sedikit dingin.
Ketiga makanan dan satu minuman mocktail di awal benar-benar menyajikan bahan makanan danbuahpremium yang HAI tidak kapok untuk kembali mencobanya.
Hanya saja,Château de Corée senagai rangkaianacara K-Food Korea hanya berlangsung dua hari, yakni 28-29 November 2022. Sementarasebelumnya dihadirkan pulaK-Food Bunsik yang membawa konsep Korean Street Food pada (28/10) lalu yang berlokasi di Senayan Park.
JikaChâteau de Corée lebih memperkenalkan dua buah premiun dari Korea Selatan,acara K-Food Bunsik lebih ditujukan untuk memperkenalkan lebih luas mengenai bahan makanan khas dari Korea Selatan yaitu Gochujang dan Kimchi melalui makanan dan camilan khas Korea, seperti Tteokbokki dan Kimbab.
Pada acara tersebut, semua pengunjung Senayan Park dapat menikmati seluruh rangkaian acara tersebut, diawali dengan mencicipi secara langsung Tteokbokki dan Kimbab. Lalu mengikuti demo memasak Tteokbokki dan Kimbab bersama Chef Jun, yang sudah berpengalaman dalam memasak makanan street food Korea. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya