Persaingan Bisnis Makin Ketat, Rasa Cinta Berani Maju ke Dunia Beauty Lokal

Rabu, 23 November 2022 | 09:50

Salah satu produk Rasa Cinta yang diperkenalkan

HAI-Online.com- Percaya diri adalah kata yang cocok untuk memghambarkan brand kosmetik yang mengedepankan soal kecintaan terhadap diri sendiri dan membagikan rasa cinta ke yang lainnya.
Yap, memperkenalkan diri sebagai brand beauty lokal pendatang baru,Rasa Cintamenjadi merek yang siap menantang brand-brand besar kosmetik lokal lainnya.
Dibanguk oleh seorang pengusaha bernama Sendi Siswanto, brand Rasa Cinta bisa dibilang cukup berani melangkahkan bisnis pertamanya.
Baca Juga: Jadi 'Jalan Ninja' bagi UMKM dan Influencers, Social Bread Resmi Membuka Creative Hub di The Breeze BSD
Pasalnya bukan hanya persaingan nama yang sangat ketat dalam bisnis kosmetik di Indonesia, melainkan modal usaha produk-produk beauty juga terbilang tak sedikit dan banyak pengusaha mundur setelah mengetahui modal besar yang diperlukan.
Namun, hal itu tidak menyurutkan niat brand owner dari Rasa Cinta untuk terus maju dan masuk dalam kompetisi tersebut.
“Memang persaingan begitu ketat, namun kami tentunya meyakini akan bisa menjadi brand besar," ucap Sendi selaku owner dari Rasa Cinta, Senin (21/11/2022) lalu.
Persaingan dalam dunia kosmetik muncul bukan hanya dari segi produk yang sama (homogen), melainkan juga dari konsep marketing dan inovasi yang sama.
Produk-produk yang laris di pasaran dan terjual hingga jutaan pieces dicopy oleh pengusaha-pengusaha lain dan dijual secara ilegal tanpa BPOM.
Praktik-praktik seperti ini merusak pasar namun terhitung pula sebagai persaingan. Untuk itu para pengusaha brand besar harus siap untuk menghadapi hal semacam itu. Pun demikian dengan para pengusaha baru yang berniat menjajaki dunia bisnis kosmetik.
Mereka harus mempersiapkan segalanya dengan matang dan juga mempunyai mental yang kuat. Salah-salah bisnis yang mereka canangkan malah gagal di tengah jalan dan bukannya mendapat untung malah buntung.
Wajib tentunya bagi para pengusaha yang ingin terjun di dunia kosmetik untuk mengetahui produk mana yang paling dimintai oleh pasar, bagaimana persaingannya, dan yang paling penting adalah strategi pemasaran yang bagus.
Jika semua aspek tersebut telah dipunyai, maka perlu dijalankan dan kesuksesan siap menanti di depan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya