5 Rekomendasi Lagu Metal dari Era Metalcore Avenged Sevenfold!

Sabtu, 12 November 2022 | 17:05
Alamy

5 rekomendasi lagu metal dari awal karir Avenged Sevenfold saat masih bergenre metalcore!

HAI-ONLINE.COM -Nggak berlebihan deh rasanya kalo bilang Avenged Sevenfol merupakan salah satu band metal/rock paling berpengaruh di abad 21so far.

Sebelum meledak dengan album'City of Evil',mereka udah ngerilis 2 album yang beda banget kalo lo bandingin sama album-album setelahnya!

Mau tahu? Ini dia 5 rekomendasi lagu metal subgenre metalcore dari era awal Avenged Sevenfold!

1.'Unholy Confessions'

Yang pertama tentu aja ada'Unholy Confessions'yang riff gitarnya nempel banget di telinga! Lagu ini jadi singleA7x di album kedua,'Waking the Fallen'.

Lagu ini menceritakan tentang hubungan dua orang yang akhirnya ketahuan kalo keduanya sama-sama selingkuh, ya mirip'Salah'dari Potret gitu lah!

2.'Second Heartbeat'

Versi awal'Second Heartbeat'sebenarnya sempat dirilis di tahun 2002 dan masuk dalam kompilasi'Hopelessly Devoted to You Vol.4'.

Kemudian, mereka kembali mengaransemen lagu ini dan masuk ke dalam album kedua'Waking the Fallen'tahun 2003.

Baca Juga: Dituduh Nyindir Taylor Swift Karena Kritik Band yang Bikin Versi Lain dari Album yang Sama, M. Shadows: Itu Namanya Penyalahgunaan Fans!

3.'Warmness on the Soul'

Meskipun lagu ini termasuk lagu yangslow,tapi sayang banget buat dilewatin sob!'Warmess on the Soul'menceritakan tentang pacar M. Shadows yang sekarang jadi istrinya, Valary.

"Kami ingin sesuatu yangsoftbuat melengkapi album ini. Banyak band metal yang melakukan ini dan kami suka ide ini, jadi gue rasa persetan! Gue mau bikin lagu itu!" kata Matt ikutip dariHigh Wire.

4.'Chapter 4'

Nomer 4 ada'Chapter 4'dari album kedua. Lirik lagu ini mengisahkan tentang cerita Cain dan Abel (Habil dan Qabil).

Dikisahkan dalam beberapa kepercayaan, keduanya merupakan dua anak pertama dari Adam dan eve (Hawa).

5.'To End the Rapture'

Nah yang terakhir ada lagu pertama Avenged Sevenfold yang sekaligus menjaditrack 1di album'Sounding the Seventh Trumpet'di tahun 2001,'To End the Rapture'.

Di awal tahun 2001,lead guitarist,Synyster Gates resmi bergabung ke band dan mereka merekam ulang lagu ini dan menjadi pelengkap single/EP'Warmness on the Soul'di bulan April 2001.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya