Telah Lahir Sejarah Baru! Taylor Swift Menyikat Habis Top 10 Billboard 100!

Selasa, 01 November 2022 | 18:10
Variety

Taylor Swift menyikat habis Top 10 Billboard Hot 100

HAI-ONLINE.COM - Taylor Swift sukes menjadi musisi pertama yang menyikat habis Top 10 Billboard Hot 100.

Cewek dengan nama lengkap Taylor Alison Swift itu menjadi musisi yang berhasil mencetak sejarah barunya bersama album terbaru.

Sejarah tersebut diberitakan oleh Billboard pada Senin (31/10) waktu Amerika Serikat, dengan pernyataan bahwa Swift melewati pencapaian Drake yang sebelumnya menduduki sembilan dari sepuluh peringkat di Billboard Hot 100 pada September 2021.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Album Baru 'Midnights' Taylor Swift Paling Banyak Didengerin di Spotify dalam Sehari!

Kalo lo lihat, sekarang ini peringkat pertama pada chart popular tersebut sukses diduduki oleh single Swift yang berjudul ‘Anti-Hero’.

Secara runtut, terlihat ‘Lavender Haze’, ‘Maroon’, ‘Snow on the Beach’, ‘Midnight Rain’, ‘Bejeweled Question…?’, ‘You’re on Your Own’, ‘Kid’, ‘Karma’, dan ‘Vigilante Shit’.

Peringkat dari Billboard tersebut berdasarkan dari penjualan lagu, pemutaran radio, dan streaming.

Walau begitu, posisi Swift kali ini menjadi pengecualian. “Streaming untuk lagu-lagu Swift di Top Hot 100 udah cukup kuat, sehingga 10 lagu bisa menduduki peringkat di wilayah tersebut, bahkan tanpa point grafik dari penjualan atau pemutaran radio,” dikutip dari Billboard.

Pengumuman tersebut tentu bikin semua orang kaget, terutama Taylor Swift sendiri, sang empunya karya.

Dilihat melalui cuitannya di Twitter, dengan Quote Tweet di postingan Billboard. “10 dai 10 dari Hot 100??? Di album ke-10 gue??? GUE NGGAK NYANGGA!,” tulisnya.

Baca Juga: Ungkap Kebencian Terhadap Diri Sendiri, Ini Penjelasan Salah Satu Lagu di Album Baru Taylor Swift

Dalam chart Billboard Global exclude USA sendiri, Swift pun berhasil menguasai 8 dari 10 teratas dengan lagi-lagi single ‘Anti-Hero’-nya di peringkat satu, dan juga di Global 200 menguasai 9 dari 10 peringkat teratas.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya