Sugoi, Ini Dia 3 Hal dari Jepang yang Patut Kita Tiru! | HAI & Japan

Sabtu, 05 November 2022 | 19:05
Jezael Melgoza

Jepang

HAI-ONLINE.COM - Sebagai negara yang sangat maju di benua Asia, tentu saja Jepang menjadi negara yang menjadi kiblat bagi banyak negara di Asia, termasuk Indonesia!

Banyak sekali perusahaan maju dari Jepang yang bisa bersaing dengan perusahaan besar di Amerika Serikat. Sebut saja Sony, perusahaan yang nggak cuma menciptakan console game saja, tapi juga televise dan alat elektronik lainnya.

Nah, nggak cuma perusahaannya saja yang bisa dijadikan panutan, tapi berbagai aspek di negaranya yang harus kita tiru. Apalagi kalau kamu semua ingin Indonesia maju, banyak banget lho yang bisa ditiru dari mereka. Sugoi!

Penangkaran Binatang yang Baik

Di Jepang, binatang sangat dihormati, maka dari itu, banyak sekali penangkaran binatang yang dijaga dan dirawat dengan baik.

Salah satunya adalah Zao Fox Village, perkampungan yang menampung rubah-rubah lucu. Bahkan, anak kecil dapat mengunjunginya, dan diajari cara merawat dan memberi makan hewan lucu ini.

Baca Juga: Pelajar asal Indonesia, Vicky Lovely Pamerkan Karya Dress 'More Than Just a Skin' di Shibuya Fashion Week

Senam Pagi Rutin

Eits, Indonesia dan Jepang memiliki satu kesamaan lho, dan kita patut bangga dengan kebiasaan ini.

Yap, senam pagi yang rutin!

Kalau kamu sedang pergi di pagi hari, terutama di akhir pecan, kalian akan melihat sekumpulan orang dengan sigap melakukan senam pagi dengan semangat. Selain bikin sehat, kebiasaan ini bisa membuat masyarakat sebuah negara jadi disiplin!

Perbaikan Jalan yang Cepat

Di Indonesia, kalau ada bolongan di jalan, tentu saja itu bisa membuat celaka banyak orang. Tapi sayang perbaikan jalan di Indonesia suka memakan waktu yang sangat lama, huh!

Di Jepang, terdapat sebuah jalan yang rusak dan bolong sedalam 45 kaki! Tapi, apakah kalian tahu butuh berapa lama untuk memperbaikinya? 2 Hari saja, guys!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya