HAI-Online.com- Habit belanja masyarakat Indonesia memang unik. MeskiCovid-19 Outbreaktelah mengubah kebiasaan belanja online menjadi lebih sering, nyatanya mereka yang berbelanja kebutuhan secara langsung seperti di pasar dan mall juga masih cukup tinggi.
Menyeimbangkan kebutuhan belanja orang Indonesia di dalam jaringan (online) inilahperusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO merilis situs dan aplikasi belanja produk resmi mereka, UNIQLO.com pada 2021 lalu.
Nggak terasa, pada Jumat 28 Oktober 2022, UNIQLO.com di Indonesia telah melewati satu tahun pertamanya. Brand ini pun siap memanjakan pelanggan setianya dengan memberikan berbagai penawaran dan keuntungan berbelanja seperti harga promo,welcome couponhinggafree merchandisedan traktirancheck outalias belanja gratis.
"Uniqlo store memang hadir di Indonesia pada 2013, namun untuk UNIQLO online kita baru rilis pada 2021 kemarin. Nggak terasa udah anniversary pertama dan untuk itu mulai besok, kita maugivebackke pelanggan dengan sejumlahlimited offer, gift dan banyak hal seru lainnya," ujar Daniel Pieter Sumual, selaku Marketing & E-Commerce Director PT Fast Retailing Indonesia saat ditemui HAI di pop up store UNIQLO.com di Kota Kasablanka, Jakarta pada Kamis (27/10/2022) siang.
Dijelaskan Daniel, pelanggan yang belanja lewat situs dan aplikasi bakal bisa mendapatkan banyak keuntungan. Selain yang sudah disebutkan tadi, bakal ada juga perubahan harga yang berlaku mulai hari pertama perayaan Anniversary pertama UNIQLO.com besok.
"Misalnya ada exclusive kemeja flannel yang hari ini harganya Rp 399 ribuan, besok jadi Rp 299 ribuan, ada juga t-shirt yang tadinya Rp 99 ribu jadi mulai Rp 79 ribu, ada shopping totebag gratis dengan minimal belanja Rp 500 ribu dan buat yang belanja dihappy hour, 50 pembeli pertama nanti belanjaan kita gratiskan," beber Daniel lagi.
Nggak cuma itu, merayakan UNIQLO.com yang udah selama satu tahun memberikan kemudahan bagi para pelanggannya agar bisa menikmati koleksi LifeWear dengan nyaman dan belanja kapan saja serta dari mana saja, berikut ini adalah kelebihan berbelanja lewat situs atau aplikasi uniqlo.com :
1. Ukuran yang lebih lengkap
Cuma lewat belanja online, kamu bisa dapatkan kemudahan memilih ukuran yang lebih lengkap mulai XS hingga XXL.
Pasalnya kelebihan ini hanya tersedia di UNIQLO.com, tidak ada di 52 store Uniqlo di Indonesia.
2. Fitur Click and Collect
Makin mudah belanja di mana saja, dan kapan saja karena lewat fitue ini kamu jadi punya satu lagi cara nyaman berbelanja yaitu pilih di aplikasi, check out lalu bayar dan ambil pesanannya bisa di toko
3. Layanan alterasi online
Yang ini bakal diberikan untuk pelanggan mendapatkan ukuran yang dapat disesuaikan dan dipotong celananya sesuai dengan keinginan kamu saat membeli produk Uniqlo
4. Layanan online wrapping
Belanja online tapi untuk diberikan ke orang lain sebagai kado atau gift, bisa banget. Kamu yang ingin memberikan hadiah ke sahabat atau keluarga bisa memilih fitur layanan ini untuk diberikan kartu ucapan dan pengiriman ke alamat penerima hadiah dengan wrap spesial.
5. Free Ongkir *
Ada lengiriman gratis setiap pembelian minimal pembelanjaan Rp.699,000 ke seluruh Indonesia, juga pilihan pengiriman next day khusus di Jabodetabek untuk pesanan hari ini bisa sampai keesokan harinya,
6. Bisa Bayar di Tempat
Selain bayar di toko, ada juga pilihan metode pembayaran, bisa dengan Cash On Delivery (COD), bank transfer maupun menggunakan Credit Card. Bebas yang penting bertanggung jawab.
Namun khusus pada rangkaian promo eksklusif Anniversary pertama ini yakni di periode 28 Oktober hingga 10 November kamu bisa check ou gratis elalui aplikasi dan website UNIQLO.com.
Dengan syarat belanja tiap weekend pada happy hour. Nantinya 50 pbelinpertama dengan maksimal total belanja Rp 1 juta bisa digratiskan.
"Tandanya kalo kamu dapet box merah, itu belanjaan kamu kita gratiskan khusus di weekend, pekan ini dan next-nya ada lagi," kata Daniel lagi menggoda untuk menunggu di website Uniqlo.com.
Nggak hanya itu, pada momen setahun UNIQLO.com, brand ini menghadirkan juga koleksi terbaru Uniqlo U Fall/Winter 2022 yang didesain oleh Direktur Artistik Christophe Lemaire dan tim UNIQLO R&D di Paris.
Koleksi bertema Essentials with a Point of View ini merupakan koleksi Uniqlo U yang paling ringkas dengan menawarkan berbagai tampilan yang menekankan sudut pandang minimalis untuk semua gender dan mendorong penggunanya untuk memikirkan kembali arti fungsionalitas dalam kehidupan sehari-hari.
Terdiri dari 46 produk, 25 item untuk cewek dan 21 item untuk cowok, koleksi ini menawarkan sejumlah warna baru yang anggun - bright ochre yellow, purple, washed red, dan warm white - melengkapi berbagai warna netral yang kaya dan didasarkan pada alam.
Salah satu produk yang paling mewakili adalah mantel panjang pocketable, karena sangat fungsional, praktis, dan serbaguna sehingga dapat dipakai oleh semua orang, untuk berbagai kesempatan, tanpa memandang usia atau gender.
Koleksi ini sudah mulai bisa didapatkan oleh para pecinta LifeWear mulai 28 Oktober 2022 di UNIQLO.com.
Khusus untuk periode anniversary pada 28 Oktober - 10 November 2022, UNIQLO telah menyiapkan banyak sekali promo yang bisa dimanfaatkan melalui aplikasi UNIQLO.com, diantaranya penawaran terbatas untuk produk-produk LifeWear Favorit, seperti Kemeja Flannel, HEATTECH Fleece Turtleneck, Celana Relaco hingga Bra Tanpa Kawat yang eksklusif hanya berlaku pada pembelanjaan online di UNIQLO.com.
(*)