HAI DEMOS: Easy Listening! Paranada yang Menghanyutkan dalam Suasana 'NextTo You'!

Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:44
Doc. Paranada

HAI Demos: Paranada

HAI-ONLINE.COM - Sejak awal terbentuk, Paranada terdiri dari 6 orang anak muda yang memutuskan untuk membawakan lagu-lagu hits di zaman tersebut bersama dengan beberapa karya meraka sendiri, salah satunya 'Next To You' yang easy listening.

Paranada dimotori oleh Zefanya Regita (vocal), Ali Khasyful Gita (led guitar), Fairuz Al Fatah (rhythm guitar), Daniel Devana (keyboard), Welly Handoko (bass), dan Herda Sulistyo (drum).
Berbagai respon yang Paranda dapatkan dari para pendengar, penonton serta teman-teman mereka atas karya yang sekumpulan anak muda ini miliki.
Baca Juga: Akhir Bulan Seru-seruan Bareng HAI Demos Mini Stage dan For Revenge!
Grup band asal Magelang inimennyatakan bahwa mereka mengusung genre alternatif rock dan bakal berkembang seiring dengan perkembangan dunia musik.
Berdasarkan kualifikasi mereka yang mengusung alt rock/british rock, menurut HAI sih sentuhan rock pada lagu Paranada ini agak kurang ya.
Dari segi vokal, ‘Next To You’ ini terdengar enak, cuma balik lagi kalo dibilang british rock, ini masih kurang menurut yang HAI denger. Alih-alih rock, vokalnya terdengar lebih ngepop.
Dengerin lagunya Paranada ini rasanya kayak lo lagi dengerin Paramore gitu, cuma musiknya nggak serupa. Apa yang Paranada hasilkan terlalu pelan.

Namun yang menarik di ‘Next To You’ ini adalah, terdapat part cooldown menuju klimaks ditengah lagunya.
Baca Juga: HAI DEMOS : Kaya Akan Genre, Nikmati Suntikan Slam dari Unit Blackened Deathcore Asal Jakarta, Mahasura!
Dengan progresi gitar yang gampang diinget, suasana pelan yang ada di lagu ini pun mampu ngebawa pendengar untuk masuk ke dalam suasana lagunya ini.
Karena dari segi lirik, HAI nangkepnya ‘Next To You’ ini ngebahas perihal asamara, yang agaknya gampang relate sama pendengar sekarang ini.
Dengan lirik yang gampang dicerna, dan “vibe highschool”, lagu Paranada ini pun jadi gampang diterima gitu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya