Sempat Menipu Banyak Orang dengan Konser Musik yang Buruk, Founder Fyre Festival Bakal Bikin Project Baru Lagi

Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:05
consequence

Founder Fyre Festival, Billy McFarland

HAI-ONLINE.COM - Buat lo yang udah nonton dokumenter Fyre Festival "FYRE: The Greatest Party That Never Happened"di Netflix, pasti tau nih sama Billy McFarland.

Yap, pendiri dari festival musik yang "berantakan" itu diberitakan bakal bikin project baru, dengan detail yang bakal dibagikan bulan depan.

Berdasarkan informasi yang HAI dapet dari beberapa sumber sih kayaknya project terbaru McFarland ini masih seputaran festival gitu.

Baca Juga: My Chemical Romance dan The All-American Rejects Tampil dengan Make-up Kakek-kakek di When We Were Young Festival 2022!

Sedikit informasi, McFarland karena menyelenggarakan Fyre Festival 2017 di Bahama, yang viral dengan waktu singkat karena mengikutsertakan beberapa influencer beserta deretan model cewek ternama dalam promosinya.

Di antaranya ada Kendall Jenner, Bella Hadid, Hailey Baldwin, dan masih banyak lagi.

McFarland seperti menjual "mimpi" dalam festival tersebut kepada kelas atas dengan menjanjikan keberadaan para model cewek tersebut, dengan fasilitas di lokasi yang sangat mewah.

DIY Photography

Fyre Festival 2017

Namun, nyatanya nihil. Acara yang sebelumnya direncanakan berlangsung di pulau berpenduduk sedikit, yang kemudian diketahui pulau tersebut bernama Norman's Cay.

FYI, pulau itu adalah bekas pulau pribadi Carlos Lehder Rivas, gembong Kartel Medellín. Nah, McFarland menyewa pulau tersebut dari pemilik saat itu.

Syarat dari pemilik adalah, McFarland nggak boleh nyebut lokasi itu dengan mengacu ke nama Pablo Escobar (pemimpin Kartel Medellín) dalam materi pemasaran apa pun. Tapi, McFarland melanggar dan alhasil di usir dari pulau tersebut.

Baca Juga: Blink-182 Reunian Tampil Bareng Green Day dan Band Punk Lainnya di Festival Anak Punk 2000-an!

Dari sanalah rencana dari Fyre Festival mulai berantakan.

Hingga pada waktu di mana acara harusnya berlangsung di 28-30 April dan 5-7 Mei 2017, para pemegang tiket tetap dateng ke festival kelas atas itu dengan lokasi baru di Great Exuma, Bahama.

Namun mirisnya, konser Fyre Fest itu nggak pernah dimulai sama sekali karena kondisi venue yang nggak sesuai dengan apa yang digembar-gemborkan, dan semua berantakan.

Netflix

Para pemegang tiket yang terlantar di venue Fyre Festival 2017

Beberapa pemegang tiket seperti terlantar di puau rersebut, dan dari sana McFarland di cap sebagai "penipu".

Setelah itu, McFarland pun dijatuhi hukuman enam tahun penjara federal setelah ia mengaku bersalah satas tuduhan penipuan. Namun, ia akhirnya dibebaskan setelah menjalani hukuman empat tahun di awal tahun ini.

Keluar dari penjara, McFarland pun muncul kembali ke media sosial dan menggoda publik dengan rencana project terbarunya.

Baca Juga: Ketemu Lagi di Festival Musik 2023, Dulu Blink-182 dan Green Day Pernah Bikin Tur Bareng 20 Tahun Lalu!

Dikutip dari Loudwire, dalam video yang diposting oleh McFarland ke TikTok (saat ini udah dihapus), cowok yang menipu investor sebesar $27,4 juta tersebut menyatakan, "Kayak yang mungkin lo udah tau, gue udah keliling, dan karena itu, gue nemuin sesuatu. Karena itu juga gue punya banyak waktu buat mikirin hal itu. Tapi gue rasa kalo ini adalah saat yang tepat untuk mulai bikin sesuatu buat semua orang."

Dengan menggunakan papan putih, McFarland memperlihatkan pemetaannya dengan menjanjikan sesuatu, "Sedikit lebih gila, tetapi jauh lebih besar dari apa pun yang pernah gue coba sebelumnya."

McFarland pun mengumumkan untuk detail project-nya itu bakal diungkapkan di bulan November nanti, dan kemudian menambahkan, "Kali ini semua orang diundang!."

Tonton trailer dari clue pertama yang dibagikan oleh McFarland di bawah ini!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya