Pilih Once dibanding Ari Lasso, Ahmad Dhani: Selera Aja, Kalo Ditanya Pilih Maia atau Mulan Juga Karena Selera

Minggu, 23 Oktober 2022 | 09:00
Kompas.com/Cynthia Lova

Ahmad Dhani siapkan 150 shuttle bus untuk mengantar penonton konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium.

HAI-ONLINE.COM - Ahmad Dhani terang-terangan memilih Once dibanding Ari Lasso, tapi alasannya hanya karena selera.

Jawaban itu terungkap saat sang personel Dewa 19 tersebut berbincang dengan influencer Gofar Hilman dalam program Ngobam.

Kala itu, Gofar memberi pertanyaan, mana yang dipilih Dhani antara Ari Lasso dan Once.

Ahmad Dhani terlihat nggak pikir panjang buat menjawab pertanyaan tersebut.

“Once lah,” papar Dhani.

Dhani pun mengungkap alasannya lebih memilih Once ketimbang Ari Lasso karena selera saja.

“Ya selera lah, kalau ditanya lebih pilih Mulan atau Maia kan selera,” ucap Dhani diiringi gelak tawa Gofar Hilman.

Menurut Ahmad Dhani, image Ari Lasso dengan tipikal suaranya yang khas tentu sudah melekat dengan Dewa 19 pada saat itu, kemudian digantikan Once yang sama sekali fans belum familiar dengan sosoknya dan suaranya.

Tapi, akhirnya pria berusia 51 tahun itu membuktikan diri bisa menggantikan peran Ari Lasso di Dewa 19. Terbukti album debutnya yaitu Bintang Lima (2000) berhasil meledak di pasaran.

"Awalnya memang agak susah, nggak segampang yang dikira. Tapi, ya karena beberapa lagu jadi hits banget, ya mau nggak mau akhirnya orang mengakui (Once) lah," ungkap Ahmad Dhani di channel Youtube Gofar Hilman.

Selain itu, Ahmad Dhani mengungkapkan saat pertama kali melihat Once perform, dia terpukau sama suaranya. Pertama kali musisi tersebut menyaksikan Once perform di cafe membawakan lagu Journey.

"Di situ gue lihat Once nyanyi lagunya Journey judulnya Separate Ways. Dari situ gue lihat, 'Gila nih suaranya ya', baru gue berani ajak gabung," ujarnya.

Baca Juga: Album Bintang Lima Dewa 19 Menarik Penggemar Baru, Ahmad Dhani: Gara-gara Once Sama Tyo

Sukses bersama Dewa 19 menelurkan beberapa album keren, Once kemudian memutuskan keluar dan fokus untuk bersolo karier. Lengkingan khas dan power suaranya benar-benar menjadi ciri khasnya dia dalam bernyanyi, sehingga sosoknya masih melekat untuk banyak orang meski sudah nggak di Dewa 19 lagi. Saat solo karier pun beberapa lagunya berhasil menjadi hits.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya