Seniman Ini Bikin Sneaker Air Jordan Khusus Kaki Kuda, Dijual Harganya Lebih Mahal dari Sepatu Manusia karena Kudu Beli Dua Pasang

Jumat, 21 Oktober 2022 | 09:17

Si paling sneakerhead nggak cuma manusia lho, seekor kuda dengan empat kakinya juga bisa lebih bergaya.

HAI-Online.com- Si paling sneakerhead nggak cuma manusia lho, seekor kuda dengan empat kakinya juga bisa lebih bergaya.
Yap, sepatu kuda masa kini nggak cuma dibuat dari besi logam dengan model tapal yang gitu-gitu aja.
Sejakseorang seniman asal Kentucky, Amerika Serikat bernama Marcus Floyd mendapatkan sertifikat resminya untuk menjalani bisnis desain sepatu kuda, dalam waktu dekat ia bakal meluncurkan sneaker kece untuk kaki kuda.
Marcus Floyd udah resmi bakal memakai beberapa merek dari sneaker ternama, Nike, adidas dan New Balance untuk dibuatkan menjadi model sneaker kuda kelas atas.
Nantinya, terobosan sneaker kuda ini akan diproduksi di pabrik Horse Kick di mana tapal besi di bagian kaki kuda akan disambungkan ke bagian atas dengan model sepatu mirip Air Jordan.
Penampakan desainsneaker buatan Marcus Floydtersebut mirip dengan sepatu basket Air Jordan pada kaki manusia, hanya sedikit fibuat lebih pemdek karena dikhususkan untuk dipakai ke kaki kuda.
"Sementara alas kaki bertema sneaker untuk anjing udah ada dan menjadi hal yang biasa, Marcus Floyd dari Horse Kicks ingin membantu kuda menjadi sneakerhead bersertifikat," tulisHypebeastdikutip HAI, Jumat (21/10/2022).
Sneaker kuda unik ini rencananya bakal diluncurkan di gelaran balapan kuda Breeder's Cup yang digelar pada 4-5 November mendatang.
Meski diperkenalkan untuk para kuda balap, namun sang seniman berharap sneaker kuda buatannya tersebut bakal dapat dipakai juga oleh kuda peliharaan pada umumnya.
Pasalnya,sneakerskuda ini juga dapat dibeli melalui situs resmi mereka, Horse Kick yang mulai dijual pada Senin, 24 Oktober 2022.
Nggak cuma model Air Jordan, sepatu produksi tangan di pabrik Horse Kicks itu juga membuat sepatu khusus untuk kuda dengan desain yang terinspirasi dari sneaker Air Jordan 1 High, "Court Purple" Air Jordan 1, Adidas "Dazzling Blue" Yeezy Boost 350 V2, dan Aimé Leon Dore x New Balance 650.
Lewat situs resmi Horsekickslex.com, penjualan sneaker kuda ini bisa mulai kamu tebus dengan harga 1.200 dolar atau setara dengan Rp 18 jutaan. Harganya memang lebih mahal sedikit dari sepatu air Jordan untuk kaki manusia, karena mungkin Marcus Floyd juha memerhitungkan jumlah kaki kuda yang dua kali dari manusia. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya