Rekomendasi Lagu Rock Queen yang Ternyata Menginspirasi Lahirnya Genre Trash Metal

Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:00
Deezer

Rekomendasi lagu rock Queen yang menginspirasi lahirnya genre trash metal

HAI-ONLINE.COM -Trash metal adalah salah satu sub-genre musik cadas yang banyak digandrungi orang, dan ini dia rekomendasi lagu rock yang menginspirasi lahirnya genre tersebut.

Awal kemunculan di dekade 80an, trash metal susses menarik hati para penikmat musik, termasuk orang-orang yang demen musik rock.

Dikutip dari MusicRadar, dikatakan kalo pionir trash metal menggabungkan suara drum double bass dan permainan gitar yang rumit ala band New Wave of Heavy Metal (NWOBHM), tapi dengan kecepatan dan agresi kayak hardcore punk.

Baca Juga: Jadi Penampilan yang Bikin Ahmad Dhani Kagum, Ini Rekomendasi Lagu Rock yang Dimainkan Ari Lasso Pas Manggung Bareng Outsider

Nah, halo ditelisik ke belakang ternyata ada lho band yang punya jasa gede dalam kelahiran genre trash metal itu, salah satunya adalah lagu dari Queen berjudul ‘Stone Cold Crazy’.

Sebagai band rock paling popular, band legendaris ini ternyata punya jasa besar untuk musik heavy metal sob.

Hal ini dikutip dari Q Magazine, yang menyebutkan bahwasanya single Queen di than 1974 itu merupakan lagu trash metal pertama, bahkan sebelum istilah trash metal itu ada.

Lagu tersebut dikenal dengen tempo yang cepat serta distorsi yang berat, makanya bisa dibilang juga sebagai “pendahulunya” speed metal.

Baca Juga: Nonton Film Jadi Lagu, Nih Rekomendasi Lagu Rock My Chemical Romance yang Terinspirasi dari Film Horor!

‘Stone Cold Crazy’ merupakan lagu kedelapan dari album Queen berjudul Sheer Heart Attack.

Walaupun lagu itu nggak dirilis sebagai single pada waktu itu, tapi lagu itu dibawakan secara langsung di hampir setiap konser Queen dari tahun 1974 hinga 1978.

'Stone Cold Crazy’ pun disertakan dalam album kompilasi Classic Queen 1992.

VH1 sendiri pada 2009 lalu, menobatkan ‘Stone Cold Crazy’sebagai lagu hard rock terbaik ke-38 sepanjang masa.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya