Sesuai Perintah Presiden Jokowi, Stadion Kanjuruhan akan Dirobohkan!

Rabu, 19 Oktober 2022 | 15:59
Kompas.com

Sesuai perintah Jokowi, Stadion Kanjuruhan akan dirobohkan

HAI-ONLINE.COM -Tragedi Kanjuruhan saat pertandingan Arema vs Persebaya pada tanggal 1 Oktober yang menewaskan ratusan orang mengakibatkan Presiden Jokowi memerintahkan untuk merobohkan stadion yang berletak di Kepanjen, Malang itu.

Jokowi memaparkan bahwa pemerintah akan membangun ulang stadion dan telah menyampaikan gagasan itu ke Presiden FIFA, Gianni Infantino."Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang juga akan kita runtuhkan dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/10).

Baca Juga: Psikologi UMM Buka Posko dan Turunkan 74 Relawan Atasi Trauma Korban Tragedi Kanjuruhan, Dibuka Sampai Akhir Oktober

Menurut Jokowi, nantinya Stadion Kanjuruhan yang baru akan menjadi standar percontohan yang baik guna keselamatan baik pemain maupun penonton."Dengan manajemen stadion, utamanya yang berkaitan dengan fasilitas-fasilitas di stadion, standarnya seperti apa. Yang kedua, juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail," ujar Jokowi.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya