Fans Pink Floyd Merapat! David Gilmour dkk Berbagi Kenangan Bareng Syd Barrett Lewat Film Dokumenter Terbaru Mereka!

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 18:35
Deadline

David Gilmour dkk berbagi kenangan bareng Syd Barrett lewat film dokumenter

HAI-ONLINE.COM - Roger Waters, Nick Mason dan David Gilmour berbagi kenangan mereka tentang mendiang Syd Barret lewat film dokumenter terbaru mereka.

Kisah rekan bandnya itu bakal diceritakan dalam film dokumenter berjudul "Have You Got It Yet? The Story of Syd Barrett and Pink Floyd".

Dikutip dari Loudersound, Mercury Studios saat ini udah menyelesaikan pembuatan film dokumenter itu.

Baca Juga: Dari Pink Floyd Hingga Nine Inch Nails, Ini Dia Rekomendasi Lagu Rock yang Di-cover Miley Cyrus!

Bercerita tentang musisi kelahiran Cambridge yang satu sekolah sama Roger Water saat sekolah menengah itu, film dokumenter ini nantinya secara runtun membahas tentang Barrett hingga persoalan ia dikeluarkan dari band pada 1967.

FYI, alasan Barrett dikeluarkan dari Pink Floyd saat itu adalah karena temen-temen bandnya udah khawatir banget sama perilakunya yang nggak jelas dan stabilitas mentalnya, ditambah lagi dengan penggunaan obat-obatan psikedeliknya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Lagu Rock Klasik yang Terinspirasi Dari Sebuah Tragedi

"Barrett keluar dari musik, kembali ke Cambridge selama 30 tahun terakhir hidupnya dan menghabiskan waktu dengan cinta pertamanya yaitu melukis," tulis rilisan dari dokumenter tersebut.

"Yang menyedihkan, beberapa album hit terbesar Pink Floyd di seluruh dunia (Dark Side of the Moon, Wish You Were Here dan The Wall) nyatanya mengangkat tema kegilaan dan ketenaran termasuk 'Sine On You Crazy Diamond' dan 'Wish You Were Here', yang ditulis sebagai pernghormatan untuk Barrett," lanjut rilisan tersebut.

biography

Pink Floyd with Syd Barrett

Soundtrack pada film tersebut pun dikatakan nantinya bakal mencakup lebih dari 50 lagu Pink Floyd dan Barrett.

Film dokumenter Have You Got It Yet? The Story of Syd Barrett and Pink Floyd ini disutradarai oleh Rodney Bogawa dan mendiang Storm Thorgerson, salah satu pendiri Hipgnosis, yang membuat artwork untuk The Dark Side of the Moon, Wish You Were Here dan Animals.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya