DE.NENO

Jumat, 19 April 2013 | 09:28
Hai Online

DE

Salah satu album lokal yang sudah beberapa kali saya dengar secara keseluruhan. Berisikan sembilan lagu yang dibawakan oleh jawara ajang Live Wanted 2012 lalu asal Jakarta. Sejauh didengar, album ini masih terdengar umum jika disandingkan dengan band lokal lainnya. Tapi tunggu dulu, bukan berarti mereka nggak menarik untuk disimak.

Ada sisi-sisi usaha untuk membuat mereka berbeda dari yang lainnya. Terdengar dari materi yang ada dan cukup beragam. De Neno nggak ragu untuk memainkan lagu yang up beat seperti Semaumu, Takutdan A... A... A...hingga mendayu sekalipun layaknya Berhasil Sakitiku, Bicaralahdan Maafkan. Bagusnya lagi, materi itu nggak menjadikan De Neno lembek, tetap cowok walau lantang bersuara tentang percintaan. De Neno juga nggak ragu untuk menambahkan bebunyian eletronik dalam nomor Takut. Eksperimen tersebut membuat lagu itu terasa sayang untuk dilewatkan. Penuh dengan takaran yang pas. Karakter vokal yang ada juga cukup kuat untuk membentuk sisi cowok dari album ini. Bisa dibilang jadi kekuatan lainnya yang sulit dilepaskan dari De Neno.

Sisanya juga nggak kalah asik dan bisa dibilang masing-masing lagu punya cirinya. Referensi alternatif untuk kalian yang haus akan musik lokal.

Editor : Hai

Baca Lainnya