Dianggap Putarbalikkan Fakta Sejarah, Serial Little Women Dikecam Warga Vietnam

Minggu, 09 Oktober 2022 | 15:54
tvN

Serial Little Women dikecam warga Vietnam karena dianggap mendistorsi sejarah Vietnam.

HAI-Online.com - Serial Little Women yang dibintangi Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu baru-baru ini dikecam warga Vietnam, lantaran kisahnya dianggap mendistorsi atau memutarbalikkan fakta sejarah Vietnam.

Belum lama ini, dilansir dari KpopChart, Minggu (9/10/2022), serial Little Women ini juga harus diberhentikan sementara penayangannya di Vietnam semenjak 6 Oktober 2022 lalu.

Hal tersebut dilakukan karena Komisi Penyiaran di Vietnam mengungkapkan kalau adegan yang ada di episode 3 serta 8 dari serial tersebut diduga mendistorsi sejarah Vietnam.

Inti permasalahannya yakni tim militer khusus yang membawa anggrek hantu Vietnam, serta pernyataan veteran Korea dari perang Vietnam menyebut kalau satu orang dari tim militer khusus bisa menghabisi 20 pasukan Vietnam.

Baca Juga: Siap Tayang! Serial Netflix Thriller Asal Korea, Gyeongseong Creature Bakal Dibintangi Han So Hee dan Park Seo Joon

Menanggapi kecaman tersebut, Jumat (7/10/2022) lalu, perwakilan Studio Dragon, tim produksi serial Little Women akhirnya bicara.

“Kami menangani kekhawatiran soal sebagian dari setting kisah yang ada di Little Women. Kami bakal lebih hati-hati dalam masalah kepekaan sosial dan budaya dalam produksi konten di kedepannya nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, serial Little Women sendiri sudah masuk episode 8.

Serial ini mengisahkan tentang usaha 3 wanita bersaudara yang berusaha keras untuk melawan orang terkaya dan berbahaya di Korea.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya