Nggak Mau Masyarakat Tertipu Lagi, Kevin Hendrawan x Kaesang Pangarep Kenalkan Saham Rakyat Pro

Selasa, 04 Oktober 2022 | 15:30

Nggak Mau Masyarakat Tertipu Lagi, Kevin Hendrawan x Kaesang Pangarep Kenalkan Saham Rakyat Pro

HAI-Online.com- Ada banyak jalan baru yang bikin masyarakat Indonesia menjadi lebih cuan, cepat kaya dan juga sebagiannya masuk ke deretannew crazy rich.
Nah, jalan yang ditempuh itu diantaranya jadi YouTuber, influencer atau pelaku UMKM (entrepreneur) dan yang paling mengejutkan dan ramai diikuti orang adalah bermain investasi.
Yap, siapa sih yang nggak mau merasakan momen indah meraup keuntungan dari menyimpan uang itu? Anak muda banyak yang tergoda dan menginginkannnya.
Namun, di tengah indahnya berita crazy richbaru itu pada kenyataannya nggak sedikit juga yang mengalami kerugian karena salah bermain saham.
Baca Juga: Giliran Mahasiswa UI, Prasmul dan Binus Siap Diedukasi Crypto & Blockchain dalam ICMF 2022
Nah, melihat hal iniYoutuber Kevin Hendrawan dan anak Presiden Joko Widodo, KaesangPangarep, meluncurkan satu aplikasi bernama Saham Rakyat Pro.
Sebagaibrand Ambassador Saham Rakyat, Kaesang mengaku ikut sedih dengan kabar buruk investor yang kena tipu investasi bodong.
"Jujur kami agak sedih dengan adanya animo masyarakat akan saham tapi banyak juga yang keluarnya itu malah kena investasi bodong. Nah, kami hadir untuk masyarakat agar tidak perlu tertipu lagi," kata Kaesang Pangarep saat memperkenalkan Saham Rakyat di kantornya di kawasan Kuningan Jakarta, Selasa (27/9/2022) lalu.
Untuk itu, pada awal pandemi Kaesang dan Kevin Hendrawan menginisiasi Saham Rakyat, membuat komunitas saham dan mengembangkan platform-ny sehingga komunitas yang dikelolanya akan aman menyimpan uang mereka di Saham Rakyat.
"Nggak cuma bikin komunitas merasa aman bersaham, lewat aplikasi ini kami ingin menghapus stigma, bahwa bertransaksi saham yang tadinya rumit itu bisa dibuat jadi lebih gampang di Saham Rakyat Pro By Samuel sekuritas," ungkapnya lagi.
Dijelaskan Kaesang, platform Saham Rakyat Pro yang diluncurkan itu bakal memberikan pengalaman transaksi yang lebih lengkap kepada penggunanya. Di dalamnya ada sejumlah fitur unggulan yang dapat dimanfaatkan pengguna/investor sesuai skalanya.

Buat pemula misalnya, salah satu fitur yang bisa dicoba adalahIde Cuan. Ini merupakan fitur rekomendasi saham beserta detail harga jual, beli, sertacut loss, yang dibuat dalam satu halaman. Informasi saham yang disajikan adalah real time berdasarkan hasil analisa dari analis keuangan tersertifikasi.

Kemudian, Saham Rakyat Pro juga punya fitur Kelompok Cuan Pilihan atau disebut Kecup. Ini merupakan sistem trading hasil kolaborasi dengan Thomas J Dorsey, yang diklaim memiliki rata-rata pertumbuhan lebih tinggi dari IHSG, pastinya bikin pengguna cuan jika belanja saham di sana.

Kevin Hendrawan, selaku CEO Saham Rakyat membeberkan kenapa aplikasinya akan lebih cuan baik bagi investor pemula atau yang sudah lebih advance.
Dijelaskannya juga, banyak orang Indonesia masih kena tipu investasi bodong. Diantaranya karena literasi keuangannya masih minim.
"Kurang dari 2 persen orang Indonesia yang mengenal investasi itu apa, nah Saham Rakyat ini hadir untuk masyarakat buat 'bermain' saham. Aplikasi saham Rakyat lite yang sudah diluncurkan selama 6 bulan kemarin punya tampilan yang akrab di mana tracing apps-nya pakai kata "belanja saham", jadi lebih familiar karena mirip dengan aplikasi e-commerce, dimana ada keranjang belanja, dan biar saham jadi terlihat kasual dan mudah," jelas Kevin di acara yang sama.
Nah, untuk Saham Rakyat Pro, Kevin melanjutkan bahwa di dalam aplikasinya sudah ada detail yang lebih baik soal informasi saham. Dengan mengesampingkan ornamen dekoratif, aplikasi ini diklaim lebih simpel namun lebih detail.
Baca Juga: Ajak Cewek Melek Investasi Aset Digital, Komunitas NanoGirls Debut Roadshow Bareng Nanovest
"Ada pilihan jual dan beli yang mudah, buat yang mau memantau trading harian juga kami sudah sediakan mode traders. Jadi, kami memberikan kenyamanan simpel buat pengguna," jelas Kevin lagi.
Yang seru, lanjut Kevin, ada juga nih Mode Scalper, di mana pengguna bisa main saham secara fun tapi serius.
"Bermain saham bisa dengan koin (gambar koin.red) yang berfungsi sebagai LOT, kamu yang mau antre beli, tinggal klik lalu order," jelasnya lagi.
Meski terkesan bermain, namun transaksi ala koin yang disebutkan dalam mode yang dijelaskan Kevin tadi, sebenarnya sudah diatur cara menjual dan membeli OJK, jadi para investor nggK perlu khawatir soal keamanannya.
"Dari aplikasinya memang fun, tapi fun yang dalam batas wajar," katanya ingin menjangkau banyak kalangan.
Nggak cuma bermain saham, apliaksi Saham Rakyat aik Lite atau Pro, sudah disediakan fitur Ide Cuan.
Menurut Kevin, di kanal ini semua orang baik komunitas non saham atau tidak, bisa belajar saham yang serius tapi nggak serius serius banget.
"Jadi yang ahli dan baru belajar, tapi nggak tau mau beli saham apa, maka belajar di sini, kami berikan rekomendasi dari orang yang kredibel," ujar Kevin yang mimpinya dapat mencapai 1 juta investor dari berbagai kalangan di Saham Rakyat.
Baca Juga: Predator Kolaborasi dengan Never Too Lavish Rilis Sneaker dan Laptop Gaming
Untuk memperkenalkan Saham Rakyat lebih lanjut dan menjangkau kalangan muda, Kevin Hendrawan dan Kaesang Pangarep juga bakal menjalin kolaborasi dengan Never Too Lavish.
"Lewat instalasi seni, pad tanggal 7-23 Oktober nanti bakal ada edukasi saham dan juga art installation bertema saham pertama di Indonesia. Kita bakal gelar di south78 Gading Serpong, bakal ada live musik, stand up comedy dan acara lifestye lainnya," tambah Kevin lagi. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya