Serial Terbaru Netflix, Glitch Punya Genre Campuran, Mulai dari Misteri, Thriller Sampai Sci-Fi

Rabu, 05 Oktober 2022 | 11:15
Netflix

Salah satu scene 'Glitch'.

HAI-Online.com - Serial terbaru Netflix bergenre thriller sci-fi yang berjudul Glitch, segera tayang di Netflix.

Serial Glitch mengisahkan tentang kisah persahabatan khusus antara dua wanita dengan kepercayaan sebagai kata kuncinya.

“Bagian penting (dari serial ini) yakni keyakinan. Dari tahap awal produksi, itu sudah jadi kata kunci serial ini,” ujar sang sutradara, Roh Deok, mengutip dari The Korea Times.

Roh menyebut inilah yang menimbulkan pertanyaan tentang pentingnya iman, yang juga bagian dari apa yang membuat manusia menjadi seorang manusia.

Sutradara Roh, yang karya sebelumnya yakni film thriller kriminal The Exclusive: Beat the Devil’s Tattoo dan film romantis Very Ordinary Couple ini, mengisahkan serial ini tentang seorang wanita bernama Hong Ji-hyo (Jeon Yeo-been), yang punya kemampuan melihat alien.

Terlepas dari kemampuannya, dia sudah berusaha untuk mempertahankan kehidupannya yang normal. Suatu hari, pacarnya, Lee Si-gook (Lee Dong-hwi) hilang begitu saja.

Saat dia mencoba menemukannya, dia bersatu kembali dengan mantan temannya dan penggemar UFO, Heo Bo-ra (Im Jin-ah), untuk mengejar rahasia di balik cahaya misterius yang membuat orang hilang.

Baca Juga: Aktor So Ji Sub Ngaku Sempat Alami Mimpi Buruk Sepanjang Dia Syuting Film Confession

Serial ini ditulis Gin Han-sai, yang juga menulis serial hit Netflix Extracurricular. Sutradara Roh menekankan kalau serial ini bakal jadi campuran dari beberapa genre seperti misteri, thriller, dan sci-fi.

“Ini adalah serial genre-bending yang nggak bisa ditentukan pada satu genre tertentu. Ini bisa disebut sebagai misteri tetapi juga bisa jadi seri tentang persahabatan karena alur ceritanya mengikuti karakter.”

“Ada juga sci-fi, thriller, dan beberapa lainnya, tetapi faktanya nggak bisa ditentukan oleh satu genre, itulah yang bikin serial ini menarik,” imbuhnya.

Ji-hyo dulu berteman dekat dengan Bo-ra tapi dia memutuskan hubungan dengannya, untuk mengejar kehidupan normalnya.

“(Kedua karakter) ini teman tapi ketika mereka saling percaya dari kecil, mereka membentuk hubungan khusus,” terang Roh.

Ia melanjutkan, “Gue merasa kalau mereka datang buat menggabungkan diri menjadi satu makhluk dari dua individu yang terpisah. Ketika seseorang melihat mereka dari luar, sangat emosional melihat hubungan mereka dari kecil dan gue iri dengan mereka yang bisa punya teman seperti itu," terangnya.

Aktris Jeon menyebut kalau dia tertarik pada cerita penuh warna yang ada di serial tersebut.

"Ketika gue pertama kali baca naskahnya, hal pertama yang muncul di benak gue itu 'warna-warni.' Itu monoton tetapi juga rasanya kayak punya nuansa warna yang berbeda," katanya.

Dia menggambarkan serial ini sebagai petualangan karakternya dalam menemukan keyakinannya sendiri.

Im, yang juga dikenal sebagai Nana dari girl grup K-pop After School, memerankan karakter Bo-ra, seorang YouTuber yang membagikan video terkait misteri.

Ia cerita usai membaca naskah, keunikan karakter ini menarik minatnya untuk mengambil peran tersebut.

"Setiap peran sangat unik dan punya karakter yang kuat. Dan menarik bagaimana mereka bersatu dalam sebuah petualangan," katanya.

Baca Juga: Serial Netflix Somebody Resmi Dirilis November 2022, Intip Trailernya yang Menegangkan

"Bo-ra punya banyak tato dan gue mau masing-masing tatonya punya arti. Jadi gue pilih sendiri setiap gambar atau kata ... dan dia banyak pakai kata umpatan jadi gue coba bikin lucu seperti karakternya," pungkasnya.

Serial Glitch dijadwalkan bakal tayang di Netflix pada 7 Oktober mendatang.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya