5 Rekomendasi Lagu Metal yang Bertema Tentang Kematian Orang Tercinta!

Kamis, 29 September 2022 | 21:05
Flickr

Sedih! 5 rekomendasi lagu metal tentang kematian orang tercinta

HAI-ONLINE.COM -Every soul will taste death!Kematian adalah keniscayaan dan kemutlakan yang nggak bisa dihindari setiap manusia. Kehilangan seseorang tercinta memang rasanya sakit, oleh karena itu buat lo yang pernah mengalami hal ini simak nih 5 rekomendasi lagu metal yang merangkum perasaan kehilangan orang tercinta!

1. While She Sleeps -'Our Courage, Our Cancer'

Pasukan metalcore asal Inggris ini mencoba merangkum perasaan kehilangan anggota keluarga yang menyakitkan dalam'Our Courage, Or Cancer'yang dirilis dalam album'This is the Six'rilisan tahun 2012.

"Lagu ini bercerita tentang keluarga kami dan orang-orang tercinta. Ini lagu tentang harapan, kekuatan, dan semangat untuk melewati situasi terpuruk. Semua orang merasakan rasa sakit dan menderita. Namun saat lo membutuhkan dukungan, keluarga dan teman-teman lo akan ada untuk mendukung lo," ujar While She Sleeps dilansir dariBlabbermouth.

Baca Juga: While She Sleeps Rilis Lagu Baru 'EYE TO EYE' Lengkap dengan Mini Film

2. Architects -'Hereafter'

‘Hereafter’adalah single kedua unit metal asal Inggris ini dalam album‘Holy Hell’ yangmenjadi rilisan perdana mereka setelah kematian gitaris Tom Searle,saudara kembardari drummer Dan Searle yang meninggal dunia setelah tiga tahun berjuang melawan kanker.

Lewat album ini, mereka secara terbuka mendiskusikan tentang rasa kehilangan sosok saudara dan menunjukkan kalo kita bisa menemukan kekuatan meskipun lo merasa hancur, dan lagu ini menjadi salah satu buktinya!

Baca Juga: Bisa Jadi Rekomendasi Lagu Metal Terbaru! Ini Karya Baru Architects dengan Single 'deep fake'

3. Avenged Sevenfold -'Fiction'

Selain'So Far Away',lagu ini juga mengisahkan mereka yang kehilangan drummer The Rev yang meninggal di akhir tahun 2009.

Lagu ini merupakan rekaman terakhir A7X bareng The Rev yang belum sempattake vocalsecara penuh dan akhirnya dilanjutkan oleh M. Shadows.

“Hal yang paling membuat merinding di album‘Nightmare’adalah ada lagu berjudul‘Fiction’(sebuah julukan untuk The Rev yang dia buat untuk dirinya sendiri) yang awalnya berjudul‘Death’.Dan ini adalah lagu terakhir yang ditulis The Rev untuk album, setelah menyelesaikan demonya, dia bilang,‘That’s it!Ini lagu terakhir untuk album ini,’. Dan tiga hari kemudian, dia meninggal dunia,” ujar M. Shadows melansir dariMetal Hammer.

Baca Juga: Mengenang Kematian The Rev, M Shadows: Meski Berat, Kita Harus Move On

4. Metallica -'The God that Failed'

Punya latar belakang keluarga konservatif, James Hetfield remaja harus menerima pil pahit saat sang ibu menolak pengobatan kanker yang harus dijalaninya karena ia percaya kalo Tuhan akan melindunginya dari segala bentuk ancaman.

Akhirnya pilihan sang ibu harus berujung pada kematian saat Papa Het masih duduk di bangku SMP.

Lagu yang diambil dari‘TheBlack Albumini menggambarkan kesedihannya kehilangan sang ibu yang mengambil keputusannya nggak menerima pengobatan kanker.

Baca Juga: Begini Nih Caranya James Hetfield Mengatasi Trauma Masa Kecilnya

5. Volbeat -'Cape of Our Hero'

Untuk sebagian orang, sosok ayah adalah pahlawan super yang dijadikan panutan, nggak terkecuali untuk vokalis country metal, Volbeat, Michael Poulsen yang merasa kehilangan figur ayah setelah meninggal dunia.

"Gue kehilangan ayah gue 4 atau 5 tahun lalu dan gue percaya kalo setiap laki-laki diuniverseini punya sosok pahlawan super dan kebanyakan melihat ayah sebagai pahlawan besar. Jadi gue bercerita tentang anak kecil yang kehilangan ayahnya, dan di saat yang sama ia nggak percaya lagi sama superhero!" ungkap Michael dilansir dariSongfactstahun 2013.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya