5 Rekomendasi Lagu Metal Dengan Lirik Puitis dari Silent Planet!

Rabu, 28 September 2022 | 20:00
Spotify / Silent Planet

5 rekomendasi lagu metal berlirik puitis dari Silent Planet!

HAI-ONLINE.COM -Lirik-lirik lagu yang dalam, kelam, dan murambisa jadiciri khas musik metal. Kata-kata yangsophisticateddan bermakna dalam dibalut dengan musik metalcore yang sarat dengan progressive metal dan post-rock melahirkan sebuah nama, Silent Planet!

Sebelum masuk ke daftar 5 rekomendasi lagu metal dari mereka, simak dulu nih profil singkatnya.

Silent Planet adalah band asal California yang lebih spesifik termasuk dalam kategori progressive metalcore. Dilansir dari interview sang vokalis Garrett Russell dengan Robert Manzone, influence mereka berasal dari Oh, Sleeper, Architects, dan Underoath. Mereka juga menambahkan band post-rock This Will Destroy You sebagai salah satu pengaruh terbesarnya.

Dikenal dengan sound rumit dan beratmosfer post-rock, lirik-lirik Silent Planet menceritakan tentang perang, psikologi, dan kepercayaan dengan lirik yang sangat puitis dan bikin kita harus bolak-balik buka kamus buat ngerti maknanya!

Baca Juga: Kalo Rame Lanjut Part 2! Rekomendasi Lagu Metal yang Lebih dari 1 Part

1.'Panic Room'

Lagu ini diambil dari album'Everything was Sound'dan merupakan lagu yang menceritakan tentang perang danpost-traumatic stress disorder (PTSD).

"Lagu ini terinspirasi dari testimoni kawan kami, Jeriel Clark dan didedikasikan untuk semua pendengar yang pernah mengalami kengerian konflik bersenjata," ungkap Silent Planet dalam deskripsi lagu ini.

"Praise me for my valor, lay me on a crimson tower, justify my endless terror as my "finest hour",Treat me as a token to deceive the child whom we fatten for this scapegoat slaughter,I learned to fight, I learned to kill, I learned to steal, I learned that none of this is real, none of this is real, none of this is real, none of this is real, But there's a war inside my head!"

2.'Terminal'

'Terminal'merupakan salah satu single Silent Planet di album terbrunya,'Iridescent'yang mengisahkan tentang pengalaman sang vokalis yang harus dirawat di rumah sakit untuk mengobati sakit mental yangmembuatnya harus mengonsumsi obat-obatan.

"All these pills won't scratch the surface if the cancer's in my soul, am I terminal?Every day is an anesthetic, dying young just to grow old in this terminal,".

Baca Juga: Bikin Nyaman Didengerin, Simak 10 Rekomendasi Lagu Indie Bernuansa Lo-fi Terfavorit

3.'Depths'

Lagu ini menjadi lagu pembuka Silent Planet dalam trilogi'Depths'yang digenapi di tahun 2018 leat'Depths III'

Dikutip dariGenius,Vokalis Garrett Russell menulis lirik part 1 lagu ini tentang mantan member band yang masuk penjara. Lagu ini menandai permulaan lirik'Lord, did you see me as i was dreaming'yang masih dipakai sampai ke part III lagu ini.

4. 'Depths II'

Berbeda dengan pendahulunya,'Depths II'yang dirilis dua tahun setelah'Depths'ini lebih menyelami ke dalam diri Garrett Russell ketimbang orang lain.

Lagu ini mengambil inspirasi dari sebuah mimpi yang dialami oleh sang vokalis.

"I am the fire that is never quenched, and I am the river that will not run dry.When I slept in that garden, Lord did you see me as I was dreaming?"

5.'Depths III'

'Depths III'menutup trilogi 'Depths'dengan menawarkan notasi yang lebih slow bahkan hampir cenderung ballad dengan mayoritas bagian lagunya hanya berlatar piano aja. Garrett menggambarkan kondisi mentalnya yang dihantam depresi pada saat itu bagaikan dia sedang mengapung di tengah lautan.

I am the wind, the be and the still, I am the Depths, the immeasurable Will
And when I awoke in that garden, Lord, did you see me as I was dreaming?
(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya