Nemu Uang Rp8,1 Juta di KFC, Cewek Ini Pilih Kembalikan Daripada Diambil!

Kamis, 22 September 2022 | 20:37
Pixabay/denvit

Seorang wanita mengembalikan uang yang ditemukannya di restoran KFC.

HAI-Online.com - Baru-baru ini kejadian menarik terjadi di restoran cepat saji Kentucky Fried Chiecken (KFC) di Amerika Serikat.

Dilansir dari Fox29, seorang wanita bernama Joanne Oliver telah mengembalikan uang sebanyak 543 dollar AS atau setara Rp8,1 juta ke KFC Georgia, Senin (19/9) lalu.

Uang tersebut ditemukan Oliver terselip di dalam bungkusan makanan yang dipesannya melaluilayanan drive-thru.

Departemen Kepolisian Kota Jackson menjelaskan kalau Oliver baru sadar di perjalanan ketika menemukan uang tersebut terselip di bawah bungkusan sandwich-nya.

"Saya mulai menghitungnya dan ketika saya mendapatkan 500 dollar AS, saya berhenti dan memasukkannya kembali ke dalam amplop, menutup amplop, mengembalikan sandwich seperti yang saya dapatkan (semula) dan hanya menggesernya ke samping sampai petugas sampai di sini," ujar Oliver kepada WSB-TV dikutip dari The Sun, Senin.

Baca Juga: Kasus Pencurian Mariana Vs Pegawai Alfamart Diduga Kleptomania, Begini Penjelasan Pakar Unair

Terkejut dengan hal itu, Oliver langsung menelpon polisi dan mengamankan uang tersebut seperti semula.

Setelah ditelusuri, uang tersebut ternyata uang setoran harian yang nggak sengaja diletakkan di tempat yang salah oleh pekerja KFC.

Tindakan yang dilakukan oleh Oliver diakui polisi nggak cuma sebagai tindakan yang benar, tapi juga telah menyelamatkan pekerja di restoran tersebut.

"Tidak hanya Nyonya Oliver melakukan hal yang benar, tetapi dia menyelamatkan pekerjaan manajer (KFC),"ucap juru bicara departemen kepolisian.

Sebagai imbalan, restoran memberikan satu menu gratis untuk Oliver atas tindakannya tersebut.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya