Bertahan Selama 15 Tahun, Armada Bakal Gelar Konser Tunggal Meski Cuma Dijalani Tiga Sahabat

Kamis, 15 September 2022 | 19:25

Armada siapkan konser tunggal di 15 kota meski cuma bertiga

HAI-Online.com- Armada band nyatanya telahmerayakan hari jadi mereka yang ke-15 tahun pada Mei 2022 lalu.
Meski dibilang nggak mudah menjalani pasang surut tumbuh kembang dan lika-liku persahabatan dalam sebuah band, Armada bida bertahan melawati itu semua dan membuktikan bahwa mereka telah dan bakal selalu melewati pahit manisnya bersahabat dan berkarya.
Merayakan 15 tahun berkarya di kancah musik nasional, Armada bakalmengadakan konser tunggal yang digelar di 15 kota di Indonesia.
Armada yang dulu dibentuk pada 2007 silam oleh lima nama yakni Rizal (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), Endra (bass), dan Andit (drum), akhirnya cuma menyisakan tiga personil yitu Rizal, Andit dan Mai.
Baca Juga: Lagu Kedua JOOX Original Ramadan Udah Rilis, Kali Ini Gandeng Armada
Meksi cuma bertiga,Armada berserta SRN dan VMC Music akan menjalani tur konser dengan membawakan 15 hits terbaik mereka di setiap kota yang disambanginya.
Diakui vokalis Armada, Rizal, konser tunggal ini akan menjadi mimpi nyata band mereka sejak lama dibayangkan.
"Akhirnya setelah penantian selama 15 tahun akhirnya kami bisa keliling Indonesia dengan tagline konser tunggal. Selama ini kan kami "di-hire" orang untuk menjadi pengisi acara, tapi kali ini kami yang menyelenggarakan acara konser tunggal. Kami yang bukan sebagai pengisi acara saja tapi yang punya acara,” kata vokalis Armada Rizal saat preskon di Jakarta, Rabu (15/9/2022).
Kompak dengan Rizal, drummer Armad Mai juga mengaku terharu konser tunggK.ini aoan segera terwujud dan bukan cuma satu kota tapi 15 tempat berbeda.
“Kami sangat terharu. Salah satu cita-cita Armada buat konser tunggal bisa tercapai pas hanya di usia 15 tahun. Dulu kami kebayangnya bikin konser tunggal nanti di ulang tahun ke-25 atau ke-30. Nggak nyangka bisa secepat ini. Kami terima kasih banyak kepada teman-teman yang mendukung Armada dari album pertama sampai album terakhir,” kata Mai di acaranya yang sama.

Rencananya, kota pertama yang akan disambangi Armada adalah Medan pada 8 Oktober mendatang. Selanjutnya konser akan berturut-turut digelar di Kota Banyuwangi, Pasuruan, Jambi, dan Lampung. Sementara konser di 10 kota terakhir akan digelar pada awal tahun 2023 dengan Palembang sebagai kota penutupnya.
“Tentunya kita berharap dengan adanya tour konser 15 tahun Armada berkarya bersama ini bisa menjadikan motivasi bagi pegiat karya musik tanah air untuk tetap eksis berkarya," ujar Wahyu NS selaku VP Content & Project Dev dari SRN Entertainment yang bakal membawa Armada tur konser keliling kota di Indonesia.
Konser ini diklaim akan penuh dengan perayaan dan kemeriahan besar-besaran dari band yang dulunya eksis sebagai Kertas Band (2005).
Baca Juga: Dapat Julukan Godfather of Emo, Simak 10 Rekomendasi Lagu Indie dari American Football!
Dalam konser nanti, Armada juga dikabarkan bakal berkolaborasi dengan Pasukan Armada (nama penggemar Armada) sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan kepada para Pasukan Armada yang selalu menemani perjalanan musik Armada selama ini.
Konser juga akan dibuka dengan band lokal di tiap-tiap kota yang disinggahi dan juga akan memberikan tempat untuk kesenian/kebudayaan lokal untuk tampil di panggung sebagai support dari Armada untuk ikut serta melestarikan kebudayaan nasional Indonesia.
Nggak cuma itu, menambah kemeriahan acara tur konser, seriap venue nanti bakal diisi oleh UMKM dan tenant lokal yang siap berjualan selama konser berlangsung. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya