DistorsiKERAS Magnumentary x Beyond The Scream Bandung Jadi Bukti Musik Cadas Itu Fun tanpa Senioritas!

Senin, 12 September 2022 | 14:02
@gladinasaska

NOXA live at Day-2 DistorsiKERAS X Beyond The Scream Bandung, 11 September 2022

HAI-ONLINE.COM - Dingin-dingin anget! Tiga kata yang mewakili DistorsiKERAS x Beyond The Scream Bandung, Sabtu-Minggu (10-11/9).

Maklum cuaca Bandung lagi dingin banget di dua hari itu, euy. Namun ratusan penikmat musik cadas dari Bandung dan sekitarnya tetep tancap gas ke Makmur Bahagia buat nonton band-band favoritnya.

Salah satu penyebabnya adalah, DistorsiKERAS x Beyond The Scream Bandung emang variatif banget genrenya. Dari grindcore, black metal, death metal, industrial, sampai pop punk ada di sini.

Pokoknya pesta musik keras. Nggak heran juga jadinya kalo lo bakal ngelihat metalheads SMA, sampai anak punk senior di venue.

"Selain itu gue juga mau nonton band temen gue nih," kata Amar yang menanti penampilan dari Let's Goo!!, salah satu band HAI Demos yang tampil.

Namun serunya bukan cuma variasi genre.

Baca Juga: Burgerkill Kenang Eben, Hingga Solidnya Fans Musik Cadas di DistorsiKERAS Magnumentary x Beyond The Scream Jakarta

Ada juga kejutan di panggung! Contohnya ketika Khalasirna main, di sebuah lagu band black metal tersebut mengajak Agung "Burgerkill" dan Gebeg "Taring" buat berkolaborasi. Senior junior, nggak ada beda!

Alhasil, suasana makin meriah. Bahkan sang MC, Yas Budaya, memuji band tersebut juga.

DistorsiKERAS x Beyond The Scream Bandung juga makin seru ketika band pop punk senior Glory of Love dan Disconnected main. Satu venue menggaungkan lirik lagu "Rasa Ini Tak Ada Lagi".

Namun nggak cuma yang senior yang banyak fansnya. Modern Guns pun ramai dengan moshing dan singalong.

Yap, begini seharusnya pesta musik cadas: having fun dan nggak ada senioritas!

FYI, DistorsiKERAS Magnumentary adalah serial acara virtual dan offline yang dibuat Rich Music untuk mengapresiasi scene metal dan rock tanah air.

Sedangkan Beyond the Scream awalnya adalah festival virtual HAI berisi talk show dengan musisi emo dan pop punk tanah air hingga mancanegara, yang dihelat untuk merayakan Hari Musik Nasional 2022 lalu.

Banyaknya permintaan untuk membuat versi offline-nya bikin Beyond the Scream segera juga digelar versi gigs-nya.

Kesamaan visi dan misi bikin Rich Music dan HAI setuju buat menggelar acara barengan.

Bandung jadi titik terakhir DistorsiKERAS x Beyond The Scream roadshow tahun ini. Namun, bukan berarti kolaborasi terhenti di sini.

So, pantengin terus aja media sosial HAI dan Rich Music biar nggak ketinggalan update-nya ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya