Kompetisi Fruit Tea World Festival Siap Danai Pensi untuk 15 Sekolah Pemenang

Minggu, 11 September 2022 | 14:05

Naura Ayu ramaikan Fruit Tea

HAI-Online.com– Kembalinya panggung musik Tanah Air paska pandemi COVID-19 membuat sejumlah acara pentas seni (Pensi) juga kembali siap bangkit.
Tentu juga, para pelajar bakal bersiap lagi memikirkan konsep acara dan sekaligus pendanaannya.
Ada banyak cara mengumpulkan sumber keuangan pensi, namun cara yang ditawarkan Fruit Tea bisa menjadi solusianya.
Nah, melalui sebuah kompetisi bertajuk “Fruit Tea World Festival 2022”, nantinya 15 sekolah terbaik bakal bisa didanai penyelenggaraan pensinya.
Baca Juga: Empat Mahasiswa UHW Surabaya Bikin Lampu Inovatif Biar Tidur Makin Nyenyak!
“Melalui Fruit Tea World Festival, kami mau menciptakan wadah untuk para generasi muda berkreativitas. Tema yang dipilih tahun ini adalah World of Creativity. Menantang kreatifitas Fruitizen (sebutan untuk sahabat-sahabat Fruit Tea) untuk mengikuti kompetisi dalam bidang musik, fashion, art, dance dan game," ujar Norma Sari Dewi, selaku GM Marketing PT Sinar Sosro.
Dijelaskannya, kompetisi ini terdiri dari dua jenis yaitu “Ngeblend Sensasinya Competition” yang merupakan kompetisi personalpelajar, sedangkan yang kedua “School Creativity Competition” merupakan kompetisi grup antar sekolah.
Kedua ajang kompetisi tersebut menargetkan 3.000 partisipan dari 1.500 sekolah.
Pemenang dari kompetisi personal berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai total Rp. 30.000.000,- dan sertifikat dari Fruit Tea Sosro. Sedangkan 15 sekolah pemenang kompetisi grup dijanjikan bakal diberikan pendanaan pelaksanaan pensi.
"Melalui kompetisi ini kami membangun kedekatan dengan sekolah, guru dan siswa/i nya sehingga inilah yang membuat Fruit Tea World Festival punya keunikannya tersendiri," kata Norma lagi mengaku acara tahun ketiga ini bakal lebih spektakuler.
Pasalnya, tahun ini ada yang baru dari penyelenggaraan Fruit Tea World Festival yakni hadir melalui platform offline, online, dan metaverse.
Ajang ini diselenggarakan mulai tgl 10 Juli sampai dengan 10 September kemarin dengan mengusung 5 pillar Fruit Tea World yakni Musik, Dance, Art, Fashion dan Games.
Sebagai puncak acara, kegiatan offline Celebration Night Fruit Tea World Festival digelar pada tanggal 10 September 2022 di Hysteria Dufan, Ancol. Acara ini dapat disaksikan langsung melalui online platform di Youtube channel fruitteasosroid.
Yang lebih seru lagi, Fruit Tea World Festival dapat dinikmati di platform metaverse.
Dengan mengunduh aplikasi Metanesia dari Telkom, Fruitizen dari seluruh Indonesia bisa ikut dalam Experience Fruit Tea World Festival dengan berkreasi menciptakan avatarnya sendiri sambil menonton konser artis di dunia digital, bereksplorasi untuk mengetahui creativity score mereka, mendukung sekolah mereka yang ikutan dalam school creativity competition dan juga ikut kompetisi foto.
Fruit Tea World Festival 2022 di Hysteria Dufan menghadirkan hiburan dari Naura Ayu, The Changcuters dan Yovie&Nuno. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya