Cerita Dave Grohl Tentang Awal Mula Gabung Scream, Band Punk yang Memulai Perjalanan Bermusiknya

Sabtu, 10 September 2022 | 19:05
southernlord

Cerita awal mula Dave Grohl gabung bareng Scream, band punk pertamanya.

HAI-ONLINE.COM - Sebagai band punk pertamanya, Dave Grohl cerita tentang bagaimana awal mula doi bisagabung dalam band punk bernama Scream sebagai awal perjalanan karier bermusiknya.

Yap, Grohl bukan cuma Nirvana dan Foo Fighters, karena sebelumnya cowok yang berasal dari kawasan pinggir kota Washington DC itu memulai perjalanan yang serius dalam band lewat Scream.

Kepada Kerrang, awalnya Grohl ngasih tau kalo bagi setiap band yang tumbuh di DC, Bad Brains adalah band penting. Nah, sebagian besar band lokal di sana terinspirasi oleh mereka.

Baca Juga: Keren! Bareng Foo Fighters, Putra Taylor Hawkins Pecah Nge-drum di Lagu 'My Hero'

"Scream adalah salah satu band yang tau Bad Brains di akhir 70an atau awal 80an, dan itu menginspirasi mereka," jelas Grohl.

DischordRecords

Cerita awal mula Dave Grohl gabung bareng Scream, band punk pertamanya.

Pentolan Foo Fighters itu kemudian menambahkan, "Jadi dulu itu waktu Scream mau naik ke panggung sebelum gue join sama mereka, gue takjub banget nonton mereka sebagai penonton."

Scream memainkan lagu hardcore dengan tempo yang cepat, yang kemudian menyanyikan beberapa reggae jam.

"Waktu itu gue sempet denger kalo mereka butuh seorang drummer, gue kayak 'Nah, gue pengen gabung ama band itu!'. Waktu gue gabung ama mereka, kita langsung tampil live dan kita menjalani tur," pungkas Grohl.

Baca Juga: Dave Grohl, Foo Fighters: Bukan Tugas Kami Untuk Menciptakan Revolusi Berikutnya, Tapi Putri Kami!

Eks drummer Nirvana itu mengakui kalo sebelumnya doi nggak pernah ninggalin rumah, yang mana Grohl saat itu ada di usia 18 tahun.

Pertunjukan pertama yang dimainkan oleh Grohl bareng Scream adalah Amnesty International Benefit. Grohl juga mengakui kalo waktu itu doi sempet ngerasa ketakutan.

"Gue takut banget, karena gue tumbuh dewasa nonton band ini tiap malam. Mereka semua 10 tahun lebih tua dari gue, gue masih kecil dan gue harus gantiin posisi drummer mereka yang keren," ujar Grohl.

Walau ketakutan, Grohl tetep ngerasa seneng. "Gue rasanya teriak dalam hati. Bahwa, 'Gue dapetin posisi ini, dude!'," tutupnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya