Dari Soundgarden Hingga Temple Of The Dog, Ini Dia Rekomendasi Lagu Rock Dari Perjalanan Karier Bermusik Chris Cornell!

Minggu, 04 September 2022 | 20:05
VOI

Rekomendasi lagu rock dari perjalanan karier bermusik Chris Cornell.

HAI-ONLINE.COM - Dari Soundgarden, solo, Audioslave dan Temple Of The Dog, berikut adalah rekomendasi lagu rock dari perjalanan karier bermusik Chris Cornell.

"Ada banyak kesalahpahaman tentang bagaimana rasanya jadi band rock yang sukses," kata Cornell kepad Classic Rock yang dikutip dari artikel Loudersound.

"Kenyataannya, itu cuma sekelompok orang normal yang main musik, ngeband, untuk nyari nafkah. Bukannya kalo jadi band rock sukses, lo jadi tiba-tiba jadi cuma bergaul sama orang-orang keren gede gitu aja," tambahnya.

Baca Juga: Dari Pink Floyd Hingga Nine Inch Nails, Ini Dia Rekomendasi Lagu Rock yang Di-cover Miley Cyrus!

Dari perjalanan karier Cornell dalam bermusik, salah satu ironi tragis adalah kematiannya. Cornell banyak meninggalkan warisan karya yang luar biasa, dari perjalanannya bersama Soundgarden, solo, Audioslave, hingga Temple Of The Dog.

Nah, berikut adalah rekomendasi lagu rock dari perjalanan karier bermusik Cornell berdasarkan pemilihan Loudersound.

Soundgarden - All Your Lies

Soundgarden bukanlah band grunge pertama, tapi meeka ngelakuin lebih banyak hal untuk mendefinisikan suara dan tampilan dalam genre itu.

Penampilan pertama band ini tercatat melalui tiga lagu pada kompilasi C/Z Records 1986 Deep Six, termasuk lagu ini.

Chris Cornell - Seasons

Film grunge rom-com tahun 1992 karya sutradara Cameron Crowe Singles adalah surat cinta untuk kota kelahirannya Seattle, dan doi ngisi soundtrack film garapannya dengan band-band lokal.

Baca Juga: Dari Green Day Hingga Rage Against the Machine, Ini Rekomendasi Lagu Rock yang Dipakai Sebagai Theme Song Serial TV Klasik!

Track akustik dari Cornell 'Season' menjadi sangat menonjol, dengan Led Zappelin III-ish vibes yang memberikan Cornell jalan menuju karier solonya pasca-Soundgarden lima tahun sebelumnya.

Audioslave - Like A Stone

Sebenernya, Audioslave hybrid Soundgarden/Rage Against The Machine nggak terlalu diseriusin banget, tapi nyatanya mereka berhasil.

'Like A Stone' mengurangi kecenderungan kedua band untuk musical histrionics, medukung melodisisme yang jernih dan rendah, dan semua jadi lebih luarbiasa mengingat masalah substansi Cornell yang terus berkembang.

Temple Of The Dog - Hunger Strike

Satu-satunya album yang direkam Themple Of The Dog adalah tribute Cornell kepada mendiang vokalis Mother Love Bone (yang juga mantan roommate Cornell) Andrew Wood.

'Hunger Strike' menunjukkan sisi yang lebih sensitif terhadap Cornell, serta keanggunan yang langka - track ini juga yang memperkenalkan Eddie Vedder kepada dunia.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya