Lagi Kasmaran? Simak 5 Rekomendasi Lagu Metal Bertema Jatuh Cinta!

Jumat, 02 September 2022 | 21:15
Flickr

Rekomendasi lagu metal buat lo yang lagi jatuh cinta!

HAI-ONLINE.COM -Aahh, jatuh cinta! Rasanya emang nggak cukup dideskripsikan dengan kata-kata!

Kali ini HAI akan ngasih 5 rekomendasi lagu metal dengan lirik yang romantis banget spesial buat lo yang lagi kasmaran! Yuk,check this one out!

1.I Killed the Prom Queen -'Kjaerlighet'

Masih inget eks gitaris Bring Me the Horizon, Jona Weinhofen? Ini nih band doi bahkan sebelum join Oliver Sykes dkk, I Killed the Prom Queen! Kuintet metalcore asal Australia ini punya nomor yang pas untuk mengungkapkan perasaan lagi jatuh cinta di lagu ini!

Dilihat dari judulnya aja, lagu ini udah kelihatan romantis banget dan menunjukkan perasaan sedang jatuh cinta.'Kjaerlighet'diambil dari bahasa Norwegia yang berarti 'cinta', see?

Semua perasaan jatuh cinta tertuang dalam lagu ini, mulai dari bahagianya sampe bingung, deg-degan, dan kesedihan dibalut dalam satu nomor metalcore solid sekaligus melankolis!

"You are the cause of the sickness and the cure for this disease,"

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lagu Metal yang Liriknya Terinspirasi dari Kesedihan!

2. Killswitch Engage -'My Curse'

Selanjutnya ada salah satu raja dari sub-genre metalcore, Killswitch Engage. Diambil dari album keempat mereka bertajuk'As Daylight Dies','My Curse'mengambil sudut pandang dari seorang cowok yang kena kutukan karena jatuh cinta!

"Lagu ini cuman lagu tentang cewek, banyak lagu Howard (Jones) yang menceritakan cewek. Ini adalah topik yang banyak cowok pastirelate,"ujar frontman Adam D dilansir dariSongfacts.

Dalam lagu ini, kerinduan dan frustrasi yang mendalam juga kental terasa lewat liriknya yang sendu.

"Still i want and still i ache to see you again, dying inside these walls. And i see your face in these tears, in these tears, and i see your face,"

Baca Juga: Sedih Tapi Cadas, Ini 5 Lagu 'Galau' Metalcore 2000an Rekomendasi HAI!

3. Parkway Drive -'A Deathless Song'

Parkway Drive juga punya lagu bertemakan jatuh cinta!'A Deathless Song'yang menangkap emosi dari sebuah pasangan yang terikat cinta layaknya sebuah lagu yang kekal!

Diambil dari album ‘Ire’ rilisan tahun 2015, salah satu lagu romantis milik Winston McCall cs ini punya dua versi, yakni versi Parkway Drive sendiri dan yang berduet dengan Jenna McDougall dari band rock Australia, Tonight Alive.

Mengangkat tema percintaan dimana sepasang kekasih menggambarkan kisah cinta mereka yang diibaratkan seperti ode yang nggak pernah mati dan detak yang bergetar di jantung mereka!

"Let our bones collide till the light falls like anvils from our eyes, When our dreams ignite, disappear in their fire, be my deathless song and fill my aching lungs,

Breathe your life into me 'cause I drown in your shadow like salt in the rain, If my fear is tomorrow, your memory's the fight in my veins,"

Baca Juga: Ibarat Beauty and the Beast, 5 Rekomendasi Lagu Metal Gahar yang Duetnya Bareng Vokal Manis Cewek!

4. Phinehas -'Burning Bright'

Diambil dari album'Dark Flag'tahun 2017, Phinehas mencoba memotret kisah cinta yang romantis dalam sebuah konflik.

Sementara lagu'The 38th Parallel'mengambil referensi dari pembagian wilayah Korea Utara dan Korea Selatan,'Burning Bright'mengambil sudut pandang dari sepasang kekasih yang sedang dinaungi cinta meski opresi melanda!

Makna lagu ini turut tergambarkan dari video klip yang nggak kalah romantis namun menyedihkan.

‘I know now I am not alone, you've always found me in the deep of night I could die well here before morning comes ‘cause I can see all the lights of the sun in your eyes’

5. Silverstein -'My Heroine'

Jatuh cinta kadang juga bisa menyakitkan tapi kita nggak sadar sob! Seperti yang dituangkan oleh band post-hardcore, Silverstein dalam'My Heroine'.

Diambil dari album'Discovering the Waterfront'tahun 2005, lagu ini mencoba menangkappoint of viewdari cowok yang level bucinnya udah kelewat batas.

“Lirik ini tentang gue yang pernah berhubungan dengan seseorang dan gue nggak bisa moe on walaupun gue tahu lebih baik gue ninggalin dia. Gue menganalogikan hubungan itu seperti kecanduan narkoba, saat lo tahu itu buruk bagi lo, tapi lo nggak bisa lari. Dan ‘My Heroine’ sendiri dapat bermakna ganda,” ujar vokalis Shane Told dilansir dari forum Silverstein.

"I can forget, the times that I was lost and depressed from the awful truth, How do you do it? You're my heroine!"

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya