Ajak Kembangkan Keunikan Diri, Kompetisi Beauty Star on TikTok Cari Talenta Kreator Baru

Kamis, 01 September 2022 | 18:50

TikTok menggelar Kompetisi Beauty Star on TikTok

HAI-Online.com- Tahukah kamu, nyatanya konten-konten grooming yang kerap berseliweran di TikTok dapat menginspirasi banyak orang untuk peduli pada kesehatan kulit dan kecantikan penampilan banyak orang.
Nah, mendukung pertumbuhan industri kecantikan ini, platform TikTok menggelar kompetisi “Beauty Star on TikTok”, yakni sebuah ajang kompetisi nasional untuk menemukan talenta baru dari para kreator kecantikan di seluruh Indonesia.
Mengangkat tema “Celebrating Your Unique Beauty”, kompetisi ini mengajak para peserta dan komunitas kecantikan untuk merayakan keunikan masing-masing dan mengekspresikan diri mereka secara autentik melalui kreativitas.
Bekerjasama dengan L’Oréal Indonesia dan Indonesian Beauty Vlogger, kompetisi ini cukup diminati para kreator konten makeup baik cewek atau juga cowok dengan segala keunikannya.
Baca Juga: Mau Glow Up tapi Nggak Ribet? Neira Luncurkan Skincare Anti Mager yang Formulanya Satset!
"Sebagai platform hiburan, kami senang melihat TikTok menjadi tujuan utama bagi komunitas kecantikan Indonesia untuk belajar hal baru dan terhibur melalui konten kreatif yang disajikan secara autentik dan menarik dari para kreator kami.
"Contohnya saya sendiri, cowok tapi di FYP saya itu ada konten perawatan wajah dimana saya bisa tahu ternyata misalnya memakai suncreen itu nggak cuma pas kita mau keluar tapi juga saat di dalam rumah. Nah saya tahunya itu dari konten di TikTok itu," ujar Haswar Hafid, selaku Head of Brand Partnerships untuk TikTok Indonesia di Sheraton Hotel, Jakarta, Kamis (1/9/2022) ini.
Menurut Haswar, dalam beberapa tahun terakhir, para kreator konten telah memainkan peran penting mereka dalam menetapkan norma baru dan edukasi untuk kecantikan.
Karenanya dalam kompetisi yang digelarnya ini, ia berharap bakal bermunculan para kreator baru yang terus mengedukasi soal tutorial makeup, review produk, hingga tren kecantikan baru, juga menginspirasi satu sama lain pengguna TikTok lainnya.
"Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk menemukan generasi kreator konten kecantikan berikutnya melalui kompetisi ini,” ujarnya lagi.
Lebih dari sekadar kompetisi, melalui Beauty Star on TikTok, pihak TikTok ingin merayakan semangat dari komunitas kecantikan di Indonesia dan mengajak mereka untuk mengekspresikan diri secara autentik dan penuh percaya diri, melalui kemampuan mereka yang luar biasa.
Mengintip perjalanan kompetisi yang bakal hadir dalam format reality show, Beauty Star on TikTok telah dimulai dengan audisi terbuka menggunakan tagar #BeautyStaronTikTok untuk menyaring 100 kreator terbaik guna memasuki babak semifinal, 100 semifinalis terpilih kemudian mengikuti berbagai tantangan intensif yang dihadirkan oleh TikTok dan L’Oréal.
Setelah mengikuti tantangan, 15 kreator finalis bakal mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sesi workshop dan program mentoring eksklusif dari para ahli kecantikan Indonesia.
Nah, program bimbingan dari para juri ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan finalis dengan wawasan terkini dari industri kecantikan, personal branding, hingga tips membuat konten yang menarik.
Proses inkubasi dan workshop didokumentasikan dan dipublikasikan dalam bentuk web series di akun Beauty Star on TikTok.
Para finalis Beauty Star on TikTok bakal bertanding untuk memenangkan hadiah utama dengan total hingga ratusan juta rupiah, tiket perjalanan ke Paris, peralatan dan gadget terkini untuk keperluan membuat konten, serta produk kecantikan dari L’Oréal Indonesia.
Baca Juga: Video Perpisahannya Viral di TikTok, Warga Maluku Tangisi Kepulangan Tim KKN Mahasiswa UGM
Turut mendukung inisiatif ini sejak tahap pembuatan ide, L’Oréal Indonesia mengatakan bahwa pertumbuhan komunitas kecantikan di TikTok merupakan indikasi positif untuk masa depan kreator kecantikan.
"Kami bangga bisa bekerja sama dengan TikTok dan menjadi bagian dari inisiatif ini. L’Oréal percaya akan kekuatan kreativitas dan kami telah melihat peranan penting dari komunitas TikTok sebagai pionir dalam melahirkan tren kecantikan. Lebih dari itu, di L’Oréal kami berkomitmen untuk merayakan perbedaan dan inklusivitas dengan menerima ragam kultur, latar belakang, dan gaya hidup yang ada.
"Bersama lima belas brand unggulan; Garnier, L’Oréal Paris, Maybelline, dan brand lainnya, kami merayakan kreativitas dan inklusivitas dari kreator kecantikan sekaligus memupuk ekspresi diri mereka sehingga kita bisa bersama-sama memajukan industri kecantikan Indonesia,” kata Fabian Prasetya Wijaya, Chief Digital & Media L’Oréal Indonesia fi acara yang sama.
Beauty Star on TikTok juga bakal berkolaborasi dengan sejumlah figur publik dan para ahli di industri kecantikan Indonesia sebagai juri dan pembawa acara, di antaranya Jharna Bhagwani (Pemenang TikTok Awards Indonesia 2021 untuk kategori “Best of Fashion & Beauty”) Bubah Alfian (Makeup Artist International Celeb Makeup Artist from Indonesia), Patricia Gouw (Selebriti dan Pemenang Asia Next Top Model), Cindercella (Kreator Konten Kecantikan), Ashilla Sikado (TikTok's Top Beauty Creator), dan Minyo33 (Kreator Konten Kecantikan, IBV Founder dan CEO PT. DKCI). (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya