Terus Tampilkan Kreasi Siswa, LaSalle College Jakarta Semangat Pamerkan Karya di Hari Kelulusan

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:33

Karya mahasiswa bertem

HAI-Online.com– Salah satu konsistensi dari acara kelulusan siswa/i LaSalle College Jakarta adalah kampus kreatif ini terus semangat memamerkan karya luar biasa dari para peserta didiknya.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, kelulusan angkatan 2022 ini juga kembali memamerkan karya di hari kelulusan mereka.
Seremoni kelulusan pada tahun ini telah diselenggarakan pada Jumat (19/8/2022) bertempat di Senayan City Hall. Lt. 8, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan dan ketentuan pemerintah.
Nah, mengangkat tema Sphere: An Orb of Immense Creativities menjadi latar-belakang karya siswa/i yang menggambarkankondisi beberapa tahun yang dijalani, yakni penduduk bumi yang dipaksa untuk hidup dengan penuh pembatasan akibat adanya pandemi.
Baca Juga: Unik dan Kreatif, Ini 5 Band Tribute yang Keren Rekomendasi HAI!
Namun, pada kenyataannya untuk beberapa orang, kejadian itu tidak menyurutkan mereka untuk berhenti berkreasi.
Bola ini melambangkan hasil dari berbagai kreativitas penuh ragam dari siswa LaSalle College Jakarta selama masa pembatasan tersebut, baik dalam bidang: Fesyen Desain, Fesyen Bisnis, Desain Interior, Tata Rias Artistik, Digital Media-Game Art Desain dan Fotografi.
Perlu diketahui, LaSalle College Jakarta adalah institusi pendidikan internasional
berpusat di Montreal, Kanada, adalah juga merupakan Sekolah Tinggi Desain yang sudah diakui oleh Ditjen DIKTI - Kemdikbud Ristek Republik Indonesia (ter-akreditasi).
Oleh karenanya, lulusannya selain mempunyai kemampuan yang diakui oleh komunitas desainer internasional, mereka juga mempunyai kesempatan berkarir lebih luas/global setelah menamatkan masa belajarnya di LaSalle.
Mereka dididik dan dibimbing oleh para pengajar/dosen terlatih yang juga adalah pelaku industri dibidangnya dan
berkolaborasi dengan 23 kampus LaSalle lainnya yang tersebar di 13 negara/5 benua.
Dilatih dengan porsi workshop/praktek yang lebih banyak daripada teori dan dengan mengikuti beberapa kompetisi/mendapatkan penghargaan international, mereka mampu menghasilkan ragam-koleksi (portfolio) yang berkualitas di akhir masa studi mereka.
Beberapa diantaranya bahkan telah melanjutkan studi ke kampus LaSalle di negara lainnya, seperti (Spanyol, Canada, Australia).
Nah, pada akhir tahun 2022 ini, LaSalle College Jakarta bakal memasuki usia ke-25 tahun. Didirikan pada tanggal 30 Desember 1997 oleh beberapa asosiasi dan individu, yang dipimpin Hariyadi Sukamdani dan Ibu Poppy Dharsono, kampus ini kini berada di dua kota, Jakarta dan Surabaya.
LaSalle akan terus memperbaharui komitmen nya untuk menjadi institusi
pendidikan kelas dunia dan tetap berkontribusi di dunia industri-kreatif.
Beberapa diantaranya: metode pembelajaran secara hibrid sehingga membuka kesempatan untuk belajar lebih flexible di luar kampus atau waktu regular, pembaruan dan pengembangan kurikulum berkala secara teratur sesuai dengan perkembangan jaman, dan penambahan program studi baru
Cinematography.
Program baru ini menawarkan kurikulum yang menjawab kebutuhan pekerja kreatif yang mempunyai kompetensi profesi yang berlaku di industri film.
Pengalaman LaSalle College Jakarta selama 25 tahun pertama ini cukup dan mampu untuk mendukung kesuksesan program studi Cinematography, karena program-program studi yang ada saat ini dapat di-integrasi-kan dan berhubungan ke dalam program baru ini, yakni: aspek kostum, visualeffect/make-up, stage-set, komunikasi visual, media-editing, graphic/image processing, penataan/ pengambilan gambar, dll. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya