Jajal Motor Listrik ALVA One, Jujuk Margono: Nggak Perlu Mikirin Kabel Putus...

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:17

Jajal Pake Motor Listrik ALVA One, Jujuk Margono: Nggak Perlu Mikirin Kabel Putus...

HAI-Online.com- Hadirnya motor listrik Alva One membuat pengendara roda dua merasakan kenyamanan di level atas, terkoneksi dengan aplikasi canggih dan bisa bikin tenang pengguna dengan adanya fituremergency road assistantyang disediakan khusus oleh perusahaan Ilectre Motor Indonesia.
Yap, nggak heran penggiat otomotif, Jujuk Margono ikut merasakan juga nih level kenyamanan berkendara yang 'wah' saat ia menjajal beberapa fitur motor listrik Alva One di acarapameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
"Kesan pertama gue adalah motor listrik ini keren, baik dari segi suspensi, body yang gagah, maupun daya tahan yang tinggi. Pas nyalain, powernya itu kuat tapi smooth jadi pas narik nggak kayak ada yang ngejambak giru. Ada tombol 3, 2, 1 untuk ngatur riding mode dan motor ini bisa mundur," ulas Jujuk saat ditemui HAI di booth ALVA One, pada Sabtu (13/8/2022) pekan lalu.
Baca Juga: Converse All Star si Sepatu Sejuta Umat yang Selalu Keren, Bahkan Gigi Hadid Pun Pake
"Paling gila, sih motor ini pakai apps dan bisa mundur tadi, jadi nggak perlu pakai kaki lagi kan, nah tapi yang paling menarik bagi saya, ini motor adaroad assistant-nya, bayangin udah terkoneksi di aplikasi juga yang kalo kita ada mogok atau kejadian teknis apa gitu di jalan, kita bukannya telpon ke temen atau sohib lagi tapi ke admin emergency road assistant yang siap membantu," katanya.
Menurut Jujuk, fitur di motor listrik Alva One adalah sebuah bukti adanya teknologi berkendara yang bakal cukup membantu aktivitas sehari-hari pengendara roda dua. Hal tersebut akan menjadi daya tarik bagi transisi kendaraan motor saat ini.
"Ini yang akan bisa menjadi solusi baru kita semua, ibaratnya pake Alva One kita tuh upgrade teknologi," ujarnya lagi.
Cowok berambut kribo ini pun sudah membayangkan, jika November nanti Alva One sudah bisa dipakai khalayak ramai dan ekosistem motor listrik juga bertumbuh pesat, maka penggunaan teknologi motor listrik akan memudahkan aktivitas hariannya.
"Gue sih bakal bawa Alva One ke kantor tiap hari, nggak perlu mikirin kabel putus atau apa, udah adaada asistennya, bro! Tinggal pas nyampe kantor, mikirinnya ya kerjaan aja, kalo pas di jalan udah beres," ungkapnya lagi.
Dijelaskan Purbaja Pantja, selaku Presdir PT Ilectra Motor Group, penggunnaan motor listrik Alva One semudah mengakses gadget atau smartphone.
Motor listrik ini, dikatakannya hanya butuh ngecharge battery selam 4 jam untuk bisa sampai memenuhi 5 indikator baterainya.
"Nggak perlu cemas di baterai, kapasitasnya satu baterai alva One itu bissa untuk menjangkau jarak 70 km perjalanan. Ngecharge-nya juga cuma oerlu r jam udah full, listrik di rumah dengan 1300 kwh itu sudah bisa dipakai, dan colokannya juga yang biasa jadi nggak perlu ribet," ulasnya di acara yang sama.
Baca Juga: Alva One Diluncurkan di GIIAS 2022, Motor Listrik untuk Lifestyle Ini Punya 3 Mode Berkendara
Purbaja menjelaskan lagi, tidak hanya soal kemudahan mengisi baterai, berkendara dengan Alva One juga ditegaskannya lagi akan menambah kenyamanan pengendara motor listrik.
"Nyaman di sini bukan cuma motornya itu sendiri, tapi saat dikendarai, kita juga memperhatikan kenyamanan lain, yaitu dengan ada konektivitas dengan aplikasi di smartphone. Nyalain motor bisa dengan tanpa kunci, tinggal swipe up, swipe down motor bisa nyala mati," bebernya.
Nggak cuma itu, akses ke motor listrik Alva One juga bisa di-takeover. Artinya pegendara utam bis memberikan kode akses ke anggota teman atau keluarga yang terpercaya sehingga mereka bida membawa Alva One saat misalnya pengendara lagi tidak ada di tempat.
Jika ingin menempuh perjalanan jauh, ke depannya, aksesoris motor akan juga dikeluarkan pada bulan November, termasuk penjualan baterai cadangan.
"Kita akan terus mempersiapkan juga untuk memastikan kenyamanan pengguna after sale-nya, jadi anti November akan rilis juga akserosu termasuk baterai cadangan untuk bisa lakukan perjalanan jauh, helm, jaket dan penunjang lainnya juga," tambah Purbaja lagi.
Selain itu, ke depannya Purbaja Pantja juga menyampaikan bahwa untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik dan mempermudah masyarakat dalam mengakses tempat-tempat pengisian daya, pihaknya tengah bersinergi membangun ekosistem kendaraan listrik menuju kesuksesan program elektrifikasi di Indonesia dengan adanya pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).
“ALVA hadir untuk menjawab keraguan masyarakat ketika hendak berpindah ke motor listrik dengan menghadirkan lifestyle mobility solution yang menyeluruh. Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, ALVA menawarkan interkonektivitas antara aplikasi dengan motor, yang disertai dengan ekosistem mobilitas penunjang 24 jam,” tutupnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya