Melelehkan Suasana Ngumpul Wiken di Rumah Bareng Kraft Quick Melt, Begini Caranya!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:50

Makan bareng

HAI-Online.com- Apa yang sering dilakukan banyak orang ketika menghabiskan waktu weekend-nya di rumah? Coba pikirkan selain tidur, nge-game dan atau nontonstreaming sendirian dari layar gadget kalian! Yap, makan bareng bisa jadi pilihan terbaiknya lho.
Hanya saja, kegiatan makan bareng teman dan anggota keluarga masih belum rutin dilakukan nih, padahal kegiatan seperti ini jika sering dipraktikkan bakal dapat mendatangkan sejumlah manfaat besar.
Menurut pakar Psikologi Anak dan Keluarga Tiga Generasi, Vera Itabiliana, kegiatan makan dan masak bersama salah satunya bakal mendatangkan waktu berkualitas antar sesama anggota keluarga yang nantinya bisa menjadi pengalaman dan kenangan yang berarti.
Baca Juga: Pengunjung Train to Apocalypse Panik, Banyak Pintu LRT Jebol dan Sepatu Ketinggalan!
"Waktu berkualitas itu bukannya kita ngumpul dalam satu ruangan tetapi masing-masing asik sama gadget sendiri. Bukan seperti itu, harus ada interaksi dan perhatian penuh dalam satu waktu kumpul, baru itu namanya berkualitas," ujar Vera di acarakonferensi pers virtual peluncuran Kraft Quick Melt, Senin (8/8/2022) lalu.
Meski durasi berkumpul dan berkegiatan bersama terjadi hanya sampai satu atau dua jam saja, akan ada banyak manfaat yang bisa diraih oleh seluruh anggota keluarga yang memperjuangkan momen ini, sehingga satu sama lain jadi bisa saling rapat kembali ikatannya.
"Quality time itu bisa terjadi kalo diperjuangkan. Jadi bukannya terjadi begitu saja, harus diupayakan bahkan dalam merencanakannya juga itu diobrolkan," katanya lagi.
Namun nggak bisa dipungkiri, ngumpul wiken bareng teman dan keluarga kerap juga mendatangkan momen canggung alias awkward.
Nah, soal ini dr Vera menyarankan untuk melakukankegiatan memasak dan makan bersama di akhir pekan.
Menurutnya ada banyak manfaat yang bisa diraih oleh seluruh anggota keluarga melalui kegiatan memasak bersama di akhir pekan, mulai dari membangun kedekatan, kemandirian, kemampuan kerjasama, percaya diri hingga kreativitas buah hati jika dilibatkan.
Memahami hal tersebut, KRAFT sebagai salah satu brand unggulan dari Mondelez Indonesia, melalui produk KRAFT Quick Melt menawarkan untuk dapat menjadi salah satu bahan masakan "pencair" suasana wiken di rumah.
Kamu tentunya bisa menjadikan kebersamaan keluarga di akhir pekan lebih bermakna dengan membuat atau memasak kreasi makanan simpel dengan bahan keju anti gagal yang cepat meleleh dan bertekstur sempurna, sehingga sajian sederhana ini pun disulap menjadi lebih spesial dan memberikan pengalaman seru saat menikmatinya.
Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Keju KRAFT menjelaskan, KRAFT percaya akhir pekan merupakan momen yang tepat untuk menggantikan waktu kebersamaan keluarga yang hilang karena kesibukan dan rutinitas harian.
Nakita.id/ Ruby

Dengan KRAFT Quick Melt jadikan Momen akhir pekan keluarga jadi lebih bermakna.

Berbekal semangat “Lelehnya Asli, Semangatnya Pasti” KRAFT Quick Melt hadir sebagai solusi simpel anti gagal untuk berkreasi dengan kejunya.
"Siapapun bisa membuatnya di rumah dan bebas menggunakan bahan apa saja yang ada di rumah. Misalnya ada roti, jadi, ada tepung doang jadi. Proses melelehkannya bisa digoreng, dikukus, atau dioven dalam 3 menit pun akan meleleh dengan sempurna.
"Nah, sensasi lelehan kejunya itu yang membuat hidangan simpel menjadi lebih spesial untuk momen kebersamaan keluarga,” jelas Dian.
Baca Juga: Selain Musisi, Ini Pilihan Profesi Buat Lo yang Mau Kerja di Industri Musik
Sebagai contoh ajakan memasak dan makan bersama keluarga ternyata dilakukan juga oleh Ayudia C selaku Mom Influencer.
Ia menjelaskan bahwa walaupun terkadang merasa kurang percaya diri, biasanya saya selalu mencari cara agar buah hati mau terlibat dalam kegiatan memasak bersama.
“Kreasi anti gagal berbahan KRAFT Quick Melt ini bisa memudahkan kita di rumah melakukan eksperimen masak bersama anak, apalagi kita bisa menerapkannya di masakan yang simpel hanya dengan bahan-bahan yang ada di rumah dan pastinya anti gagal. Pakai Kraft Quick Melt lelehnya sempurna, tidak seperti keju leleh lain,” jelas Ayudia di acara yang sama.
Menambahkan pernyataan Ayudia terkait mudahnya berkreasi dengan KRAFT Quick Melt, Fatmah Bahalwan selaku Pegiat Kuliner mengatakan bahwa hampir semua menu bisa dipadu padankan dengan Kraft Quick Melt dan tidak perlu takut gagal, karena bisa membuat semua sajian sederhana menjadi lebih spesial.
“Kreasi sajian berbahan KRAFT Quick Melt bisa diterapkan dengan mudah ke banyak menu makanan, baik digoreng, dipanggang, ataupun dikukus. Rasa Kraft Quick Melt yang terkenal sangat gurih dengan tekstur lelehannya yang sempurna, memudahkan kita berkreasi hanya dengan menggunakan bahan yang ada di rumah," jelas Fatmah.
Sebagai contekan, bahan-bahan simpel seperti telur, roti, sosis, atau mie instan yang biasanya ada di rumah bisa disulap menjadi sajian ala resto jika dipadukan Kraft Quick Melt dengan keistimewaan rasa dan lelehannya, misalnya menjadi Corn Dog Sosis Quick Melt dan Risoles Keju Lumer Quick Melt ataupun sajian kegemaran member keluarga lainnya.
"Kalo kurang, ada banyak variasi resep mudah dan simpel di Instagram @kraft_id dan website kita yangbisa menjadi inspirasi memasak bersama," kata Fatmah lagi.
So, mau coba lelehkan suasana canggung di rumah pakai madakan keju dari Kraft, mulai eksekusi di wiken ini deh. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya