Zebra Cross Tempat Adu Outfit Citayem Fashion Week Ditutup, Petugas Satpol PP Berjaga Jika Ada yang Bandel

Rabu, 27 Juli 2022 | 12:47

Kondisi terbaru Zebra Cross di Citayam Fashion Week usai diblokade Petugas Satpol PP

HAI-Online.com-Petugas kepolisian bersama dengan Dinas Perhubungan dan juga Satpol PP telah melarang masyarakat untuk meramaikan Citayam Fashion Week di zebra cross Dukuh Atas, Jakarta, pada Selasa (26/7/2022) kemarin.

Dengan begitu, mulai hari ini, tempat remaja dan pengunjung adu outfit atau sekadar catwak sambil foto di penyebrangan jalan Dukuh Atas bakal ditiadakan.
Dikutip dari TribunJakarta.com pada Selasa (26/7/2022) sore, personel gabungan telah melakukan penertiban area Citayam Fashion Week.
Baca Juga: Mengintip Bocah OG Citayam, Kapok Nongkrong di Sudirman, Balik ke Rumah Mancing Ikan
Meski terlihat banyak antrean, para petugas tampak tegas melarang masyarakat untuk melintasi area zebra cross untuk melakukan fashion show.
Dikatakan petugas, sarana penyebrangan tersebut hanya diperbolehkan untuk digunakan masyarakat yang beneran mau menyebrang.
"Kami tiga pilar dari Kecamatan Tanah Abang, mengimbau semua tidak berdiri di bahu jalan. Zebra cross ini hanya untuk menyebrang bukan fashion show.Warga DKI yang terpelajar, gunakan fasum sesuai peruntukkannya"kata petugas dengan toa suara dari mobil komando, Sore kemarin.
Meski sudah dilarang, suasana di lokasi pusat Citayam Fashion Week masih tampak ramai pengunjung bahkan hingga pukul 8 malam.
Tak hanya memblokade area zebra cross, petugas gabungan itu juga bergerak menertibkan parkir kendaraan motor yang liar, guna melancarkan arus lalu lintas hingga mengembalikan fungsi zebra cross sebagai tempat penyeberangan orang, bukan tempat catwalk.
Baca Juga: Demam Catwalk di Jalanan, 8 Kota Ini Bikin Tiruan Citayam Fashion Week
Meski sudah ada larangan, masyarakat yang sudah jauh-jauh datang dengan bergaya tetap melakukan adegan 'berjalan' di area pejalan kaki.
Kerumuman pun berpindah ke area trotoar Sudirman, Dukuh Atas, di mana masih banyak pengunjung yang rela berdesakan demi ke lokasi yang kini viral. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya