5 Shinobi Kuat yang Gagal Dapetin Titel Hokage dalam Anime Naruto!

Rabu, 27 Maret 2024 | 11:23
Anime: Naruto/Shueisha

5 shinobi hebat yang gagal menja

HAI-ONLINE.COM – Cita-citaku adalah melampaui semua Hokage!’ itulah kata-kata dari Hokage ke-7 Naruto yang sejak kecil yang memang bercita-cita menjadi orang nomor satu di desa Konoha.

Namun lo tahu nggak kalo ada banyak shinobi kuat yang gagal mendapatkan gelar ini?

Yuk simak 5 ninja yang gagal menjadi Hokage di serial Naruto!

1. Madara Uchiha

Naruto Shippuden/Shueisha

Madara Uchiha

Yang pertama ada rival sekaligus sahabat Hokage pertama yaitu Madara Uchiha! Bersama dengan Hashirama, ia turut membantu membangun desa shinobi yang damai pertama setelah era peperangan berakhir.

Setelah berdamai dengan klan Senju, Madara bersama klan Uchiha bergabung bersama klan-klan lain untuk membangun desa percontohan yang kelak ditiru desa shinobi lainnya.

Uniknya meskipun akhirnya kabur dari desa dan berkonflik dengan Hashirama, Madara sempat dicalonkan menjadi Kades Konoha setelah direkomendasikan sahabatnya.

Namun, warga Konoha menolak keinginan tersebut karena Madara dianggap terlalu sadis dan kejam.

Bahkan, desa lain nggak berani nyari rusuh sama Konoha gara-gara dia!

Fakta uniknya, Madara adalah seseorang yang memberi nama desa ‘Konoha’ yang berarti daun setelah bernostalgia di atas bukit dengan Hashirama.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Lagu Soundtrack Naruto yang Bisa Bikin Lo Emosional!

2. Danzo Shimura

Naruto Shippuden/Shueisha

Danzo Shimura

Lalu yang kedua ada salah satu karakter yang paling dibenci di Naruto, Danzo Shimura! Doi ngebet banget buat jadi orang nomor satu di Konoha sejak rezim Hokage Kedua, Senju Tobirama.

Dengan Tobirama yang hendak menghentikan peperangan sendirian, ia mengutus anak buahnya untuk kembali ke desa sekaligus melantik Hiruzen Sarutobi sebagai Hokage ke-3 karena keberanian dan ketulusan hatinya.

Meskipun begitu, lewat caranya yang licik, Danzo sempat menduduki tahta Hokage setelah memfitnah Tsunade kalo doi nggak berperan apa-apa saat penyerangan Pain. Namun naasnya, kakek tua ini harus mati di tangan Sasuke yang ingin balas dendam.

3. Orochimaru

Siapa yang sangka kalo ternyata Orochimaru juga sempat berminat menjadi Kades Konoha. Dalam upayanya menggulingkan rezim Hokage ke-3, Danzo merekomendasikan murid Sarutobi ini menjadi pemimpin ke-4 Konoha.

Namun, sang guru justru memiliki pendapat lain, Orochimaru dianggap terlalu ambisius dan licik untuk menjadi Hokage, dan akhirnya terpilihlah Minato Namikaze sebagai penerus tahta Konoha!

Lucunya, ia sempat ngambek ketika membangkitkan 4 Hokage dalam Perang Dunia Shinobi ke-4, Hashirama memuji Sarutobi karena berhasil mendidik shinobi sehebat Orochimaru.

Namun, ninja ‘awet muda’ ini malah nyindir Hokage ke-3 karena dia malah memilih murid Jiraiya, Minato sebagai penerusnya.

4. Obito Uchiha

Naruto Shippuden/Shueisha

Obito Uchiha

Yang keempat adalah sosok villain yang pada akhir cerita berhasil tobat karena jurus ‘Talk no Jutsu’ dari Naruto, Obito Uchiha. Mirip dengan Naruto dan Sasuke, sebagai ninja yang payah dan selalu kalah dari Kakashi, Obito selalu berkoar-koar kalo nanti dia akan menjadi Hokage yang hebat!

Namun sayangnya, ia harus gugur di medan pertempuran. Disinyalir mati, naasnya Obito malah bertemu dengan ‘Hantu Uchiha’ yaitu Madara! Alih-alih kembali ke Konoha, Obito malah menjadi sosok penjahat kelas kakap dengan kekuatan tak terbendung!

Meskipun begitu, di ambang kematiannya ia sempat berkhayal menjadi Hokage dan melihat masa lalunya dalam diri Naruto.

Kata-kata terakhirnya sebelum menjadi abu adalah ‘Naruto, sebaiknya kau menjadi Hokage!’ dan kata-kata Obito terbukti benar!

Baca Juga: 6 Ucapan Karakter Anime Naruto yang Bikin Kita Jadi Semangat dan Nggak Mudah Putus Asa

5. Sasuke Uchiha

Naruto Shippuden/Shueisha

Sasuke Uchiha

Yang terakhir ada rival abadi Naruto, reinkarnasi Indra, dan deuteragonis dalam serial ini, Sasuke Uchiha! Setelah pertarungannya melawan Kabuto bekerja sama dengan Edo Tensei Itachi, bertemu dengan 4 Hokage dan Rikudou Sennin, Sasuke akhirnya menyadari pentingnya sebuah desa dan betapa sang kakak menyayangi Konoha.

Sasuke yang berhasil membantu aliansi shinobi mengalahkan Madara dan Obito lalu mendeklarasikan dirinya akan menjadi Hokage!

Seusai menghentikan Kaguya bersama Naruto, Sakura, Kakashi, dan Obito tiba-tiba menyerang Naruto karena dianggap dia adalah satu-satunya penghalang karena nggak ada lagi yang bisa menandingi kekuatannya selain Naruto!

Dengan menyandera 9 bijuu ke dalam Susano’o-nya, alih-alih menang, sekali lagi Sasuke harus menerima kekalahan dan mengakui rival yang dulu dianggapnya sebagai pecundang sejati, Naruto!

Seperti reinkarnasi Indra sebelumnya yaitu Madara, Sasuke kini berperan sebagai 'Hokage Bayangan' dan menjadi tangan kanan Hokage ke-7 menangani ancaman-ancaman yang nggak bisa ditangani Naruto.

Itu tadi, 5 shinobi kuat yang nggak bisa mendapatkan gelar Hokage, siapa favorit lo? dan siapa menurut lo yang cocok jadi Hokage?

(*)

Editor : optimization

Baca Lainnya