Afgan Berkesan Pernah Makan di Warung Tradisional Jeju Island, Korea Selatan

Jumat, 08 Juli 2022 | 14:21

Afgan Berkesan Pernah Makan di Warung Tradisional Jeju Island, Korea Selatan

HAI-Online.com- Belum lama ini, penyanyi Afgan baru saja pulang dari Korea Selatan. Pulau Jeju menjadi salah satu destinasi perjalanan Afgan saat menemui beberapa rekan musisi untuk proyek kolaborasi terbarunya.
"Baru bulan Juni kemarin ke Jeju Island
Ada kerjaan di situ, sekalian syuting traveling show. Selama di sana, saya cobain makanan khas di sana, le tempat atraksi dan ketemu banyak teman musisi di Korea. Seru bangetlah,” kata Afgan dalam acara KTO: Travel to Korea Begins Again di onFive, Gtand Hyatt Jakarta pada Kamis (7/7/2022).
Ngomongin jalan-jalan ke Korea, pelantun lagu 'Say I'm Sorry' itu mengaku telah mencoba banyak hal, baik tempat atau atraksi yang ada di kota Gingseng tersebut.
Meski diakui Afgan tidak selalu mengikuti itinerary yang ketat, dia merasakan fun kalo perjalanan itu dilakukan secara mendadak.
'Fun travel menurut aku adalah yang spontan aja sih,Aku orangnya gak terlalu diplan. Tergantung mood saat itu maunya peegi ke mana," bocornya lagi soal trip mengalir saja.
Baca Juga: Ubah Kebiasaan Lama Merawat Gigi, NCT 127 Ajak Lo Pakai Inovasi K-Oral Care Pertama di Indonesia
Diakui Afgan, dia suka mengunjungi tempat berhubungan dengan karya seni seperti museum, atau ke tempat-tempat yang kental budaya. Namun, nggak selalu yang kalem, perjalanan Afgan ke Korea Selatan juga punya sisi mengejar adrenalin.

"Kemarin pas di Jeju, aku sempat nyobain paragliding terjum ke bawah dari atas bukit dan itubest experience,” katanya.

Dari pengalaman Afgan juga, ada banyak traveling spot yang menarik dari segi pop culture dan fashion anak muda di sana.

Afgan membeberkan dirinya sempat ke daerah pusat belanja Korea, Darosugil. Untuk eksplorasi budaya Kpop juga dia mengunjungi Gangnam area.

Nah, meski demikian banyak hal yang dicobanya, Afgan mengaku selama keliling Korea Selatan ada satu yang paling berkesan baginya.

"Yang paling berkesan sih suasana dan makanan khas waktu di Pulau Jeju. Itu otentik sekali sih," katanya jadi mengkhayal ada di satu lokask syuting drakor.

Nah, sat ini, Korea Selatan telah menjelma menjadi salah satu destinasi liburan favorit wisatawan dunia, termasuk wisatawan Indonesia.

Berbagai destinasi dan atraksi wisata menarik sudah kembali dapat dikunjungi oleh kita semua mulai dari lokasi syuting K-Drama dan K-Pop, kuliner modern dan tradisional Korea, sejarah, hingga wellness.

Nggak cuma Seoul dan Pulau Jeju, ada daerah-daerah lain seperti Jeonju, Daegu, Incheon yang juga memiliki pesona yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: Nggak Cuma di Panggung Konser, Ini 5 Aksi Gokil Band Rock di Acara Tv!

Setelah lebih dari dua tahun menutup pintu dari wisatawan dunia karena pandemiCovid-19, akhirnya pada awal tahun ini KorSel secara bertahap kembali menyambut kedatangan wisatawan.

Wisatawan Indonesia pun sudah bisa mengajukan permohonan visa jangka pendek (C-3) mulai tanggal 1 Juni 2022.

Korea Selatan juga mulai menerapkan bebas karantina untuk mempermudah masuknya wisatawan.

Sebagai badan promosi pariwisata Korea Selatan, Korea Tourism Organization (KTO),melakukan kampanye “Travel to Korea Begins Again!” untuk menyambut wisatawan. Melaluikampanye ini, KTO menyediakan berbagai informasi destinasi yang direkomendasikan, diskon dan beragam hadiah menarik dari berbagai rangkaian acara online dan offline yang digelar.

Salah satu rangkaian acara dari kampanye “Travel to Korea Begins Again!” adalah kesempatan bagi para pecinta K-Pop untuk mendapatkan tiket konser.

Sobry

#AkudanKorea

Selain itu, KTO jugamemberikan diskon paket data, transportasi, belanja, hingga wisata atraksi untuk acara yangdigelar hingga 24 Juli mendatang.

Nggal lupa, welcoming kit, kupon serta giveaway bisadidapatkan juga saat tiba di Bandara Internasional Incheon.

KTO Jakarta juga turut ambil bagian dalam kampanye tersebut dengan memanfaatkan gelaran #AkudanKorea Media & Influencer Gathering 2022 yang diadakanpada 7 Juli 2022 di Hotel Grand Hyatt Jakarta.

Menyesuaikan dengan kampaye “Travel toKorea Begins Again!”, tema yang diangkat tahun ini adalah #SaatnyakeKoreaLagi. Tahun ini, KTO Jakarta menggandeng tokoh publik yang ikonik dari berbagai latar berlakang sebagai pembicara di acara ini. Mereka adalah penyanyi Afgansyah Reza, influencer Alexander Thian(Amrazing), Julia & Marius (Anak Jajan) dan aktris Dea Annisa.

Dea Annisa misalnya pernah memilih destinasi unik di musim dingin, yaitu jalan ke festival ice dimana pengunjung boleh memancing ikan di dalam es.

Ada satu tips dari Amrazing, kalo kamu mau ke bisa berangkat ke Korea Selatan.
Dengan menentukan destinasi sepuluh hari di Korea Selatan, setidaknya walau nggak terpaku sama itinerary yang dibuat kamu udah tahu kapan berangkat dan pulangnya.
Soal budget ke Korea Selatan yang katanya mahal, Amrazing juga bocorin tip singkat hasil pengalamannya.
Baca Juga: Ini Dia 4 Alasan Mengapa Orang Jepang Lebih Suka Tidur di Lantai dan Pakai Kasur Lipat
"Nabung! budgetin simpan 500.000 per bulan. Bisa berangkat," katanya yang waktu itu cukup puas menikmati musim bunga cerry yang bermekaran dengan menghabiskan sekitar Rp 15 jutaan dalam satu trip keseluruhan Korea Selatan pada akhir 2019 silam. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya