Pameran Seni ARTJOG 2022 Mulai Digelar Jadi Momen Lebarannya Seniman Jogja!

Jumat, 08 Juli 2022 | 10:15
ARTJOG

Pameran seni ARTJOG 2022 resmi digelar kembali di Yogyakarta.

HAI-ONLINE.COM –Pameran seni rupa kontemporer ARTJOG akhirnya resmi dibuka pada hari Kamis, 7 Juli 2022. Perhelatanseni ini jadi penanda dari rangkaian acara seni yang bakal berlangsung sepanjang tahun 2022 dikota Jogja nih, sob!

Rangkaian acara seni yang berlangsung sepanjang tahun 2022 ini sering disebut sebagai "Lebaran Seni" bagi para penikmat seni di Jogja.

Dengan mengusung tema 'Expanding Awareness', ARTJOG 2022 berupaya menggali kesadaran tentang isu-isu yang lebih luas.Berbagai bentuk kesenian dianggap selalu memiliki potensi untuk membangkitkan kesadaran.

Baca Juga: Saatnya Lebaran Seni di Bulan Juli, Ini 4 Rekomendasi Acara Seni di Yogyakarta

"Kami percaya bahwa melalui kesenian, perluasan kesadaran dimungkinkan terjadi bukan melalui proses yang serba didaktik, linier dan searah, melainkan secara akumulatif dan resiprokal di antara karya-karya seniman dan khalayak," ungkapAgung Hujatnikajennong, kurator ARTJOG 2022.

Melalui seleksi kuratorial dan program-program yang disuguhkan, ARTJOG 2022nggak cuma berupaya menjadi inklusif tetapi juga mendorong kesenian itu sendiri.

"Harapan saya, tentu ingin merawat semangat ini, semangat inklusivitas sebagaimana tema ARTJOG sekarang. Tema ‘perluasan kesadaran’ ini dapat menjadi pijakan dalam penyelenggaraan ARTJOG yang akan datang," tambahnya.

Baca Juga: 5 Potret Anak Cewek Para Rockstar yang Juga Punya Darah Seni!

Bertempat di Jogja National Museum, pameran ARTJOG akan berlangsung mulai tanggal 7 Juli - 4 September 2022.

Nggak cuma ARTJOG 2022 aja nih yang bakal bikin meriah Lebaran Seni di Jogja. Masih ada beberapa pameran seni lainnya yang nggak kalah seru sepanjang tahun 2022 ini loh.

Jangan sampai kelewatan ya! (*)

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya