Respect! 5 Aksi Rockstar Menghentikan Konser untuk Keamanan Penonton!

Rabu, 06 Juli 2022 | 20:28
Flickr

5 aksi rockstar menghentikan konser untuk keselamatan ppenonton

HAI-ONLINE.COM – Pasnonton konser kita juga nggak boleh mengesampingkan keselamatan dan keamanan sob!

Meskipun musiknya dibilang keras, nyatanya banyak banget rockstar yang ngestop show-nya untuk keamanan penonton.

Ini dia 5 aksi rockstar menghentikan show untuk keamanan penonton!

  1. Kurt Cobain, Nirvana
Salah satu yang paling nyebelin kalo nonton konser adalah ketika ada orang yang mencoba melakukan pelecehan seksual!

Dan Kurt Cobain sempat menghentikan penampilannya saat mainin lagu ‘Jesus Doesn’t Want Me for a Sunbeam’

Kurt langsung sigap berdiri dan lari ke depan barikade setelah ngelihat ada cowok yang mau melecehkan cewek pas lagi nonton Nirvana.

Setelah menghentikan aksi nggak patut tersebut, doi dan bassist Krist Novoselic langsung mempermalukan si pelaku sexual harrasment itu!

  1. Mike Shinoda dan Chester Bennington, Linkin Park
Dalam show-nya di London tahun 2001, Linkin Park menghentikan performance-nya sejenak untuk membantu seorang fans yang jatuh dalam area konser. Mike Shinoda menjadi yang pertama mengetahui hal tersebut dan seketika menghentikan lagu yang dimainkan.

Lalu Chester Bennington menunjuk fans itu dan meminta penonton lain untuk mengangkatnya. Lalu vokalis utama Linkin Park ini mengumumkan peraturan terpenting dalam show-nya.

“Kalo ada yang jatuh, kalian semua harus mengangkatnya kembali!” seru Chester.

  1. Brandon Flowers, The Killers
Dalam sebuah pertunjukkannya beberapa bulan lalu,The Killers menghentikan konseryang sedang berlangsung dipimpin oleh sang frontman Brandon Flowers.

Hal itu bermula ketika sang vokalis melihat seroang kakek-kakek sebagaipenontonyang terluka dibagian kepala karena crowd yang rame banget.

"Ayolah.. Apa dia baik-baik aja? Nggak apa-apa.. Oh, kepalanya sedikit berdarah. Ayo bantu dia," teriak Brandon sambil meminta penonton menolongnya dan turun ke area pit.

Baca Juga: Belajar dari Insiden Astroworld, Travis Scott Hentikan Show Sejenak untuk Keamanan Penonton!

  1. Corey Taylor, Slipknot
Konser Slipknot pada tahun 2019 di San Bernardino, California, sempat diwarnai peristiwa yang hampir berujung maut.

Sanking banyaknya fans yang larut dengan raungan musik metal, parapenonton dimoshpitpun jadi makin menjadidan hampir nggak terkendali.

Lalu ada sejumlah penonton yang pingsan dan hampir tewas karena terinjak penonton yang lain. Sebelum membawakan lagu"Get This", Corey Taylor meminta sesuatu dari penonton.

"Aku tak akan memulai lagu ini sampai kalian semua mundur! Kita semua di sini bersama, jadi mundurlah! Nggak ada yang boleh terluka selama gue di sini! Lo semua ngerti?" terang frontman Slipknot sekaligus Stone Sour ini.

  1. Dave Grohl, Foo Fighters

Banyak diakui orang-orang sebagai ‘the nicest guy in rock n roll’, Dave Grohl patinya nggak mau melihat fansnya terluka dan mendapatkan pengalaman nggak nyaman pas nonton konsernya!

Hal ini yang dilakukannya ketika ada fans yang mau berantem pas Foo Fighters manggung di iTunes Festival 2011 membawakan lagu ‘Skin and Bones’

“Hey hey, Tunggu sebentar! Hey brengsek! Stop stop! Lo nggak berantem di konser gue, sialan! Siapa di sana? Biar gue lihat! Siapa yang berantem? Apa itu lo yang pake baju garis-garis? Lihat gue sini, brengsek! Keluar dari show gue sekarang, sialan!” ujar Dave sambil penuh amarah kepada oknum yang berantem dalam konsernya.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya